Persak Kebumen Launching Tim dan Jersey, Targetkan Lolos Liga 2

- Senin, 1 November 2021 | 09:24 WIB
Tim dan official Persak Kebumen foto bersama saat Lauching tim dan jersey di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Tim dan official Persak Kebumen foto bersama saat Lauching tim dan jersey di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Manajemen Persatuan Sepakbola Kebumen atau Persak Kebumen me-launching tim dan jersey untuk menghadapi Liga 3 2021.

launching tim ditandai dengan pemukulan gong Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersama Manager Persak Kebumen H Muhammad Tursino SE di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu dikenalkan para pemain, pelatih dan tim ofisial Persak Kebumen plus 4 jersey terbaru untuk laga tadang, kandang maupun latihan.

Manajer Persak Kebumen H Muhammad Tursino SE menjelaskan bahwa menghadapi Liga 3 Jateng, pihaknya melakukan seleksi 180 pemain berhasil menjaring 10 pemain lokal Kebumen.

Baca Juga: Hasil Pekan 11 Liga Italia: Juventus Kalah Lagi, AC Milan dan Napoli Bersaing Ketat di Puncak

Sisanya diisi gabungan pemain-pemain terbaik di Jawa Tengah.

"Kami terbentur kelompok umur kelahiran 1999-2003. Kami mencari pemain yang benar-benar berkualitas di kelompok umur tersebut agak susah. Alhamdulillah, kami mendapatkan suport dari Asprov, dengan mendapatkan tujuh pemain PON Jateng yang berlaga di Papua. Termasuk tim pelatih juga bergabung di Persak Kebumen," ujar Tursino di sela-sela launching.

Pada fase grup, Persak berada di grup D bersama PPSM Sakti Magelang, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas, PSIW Wonosobo dan ISP Purworejo.

Hari ini, Senin 1 November 2021, pukul 13.00 Persak Kebumen akan menjalani laga perdana melawan PPSM Sakti Kota Magelang di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Baca Juga: Rencana Penerbangan Komersial di Bandara Ngloram Ditunda, Masih Terus Dinegosiasikan

"Dengan komposisi ini, kita optimistis lolos sebagai juara Grup D dan lolos ke nasional mewakili Jawa Tengah. Kalau nanti kita sudah lolos ke nasional, satu langkah tiket ke Liga 2 akan kita raih," ujar Senno, panggilan akrabnya.

Senno meminta doa dan restu kepada masyarakat Kebumen. Karena doa tersebut menjadi energi positif bagi Persak Kebumen untuk bisa membanggakan di Liga 3.

"Cita-cita kita semuanya, warga Kabumen sudah lama rindu agar Persak Kebumen lolos di Liga 2," ujarnya.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mendorong tim Persak untuk terus semangat dalam menghadapi Liga 3 Jateng.

Terkait dengan stadion Candradimuka, pihaknya berkomitmen untuk memperhatikan agar layak dipakai untuk pertandingan.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X