Juventus Dikalahkan Sassuolo, Allegri Singgung Mental Tim yang Lemah

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:27 WIB
Massimiliano Allegri. (Matteo Gribaudi / Images Sport)
Massimiliano Allegri. (Matteo Gribaudi / Images Sport)

TURIN, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyinggung mental anak asuhannya yang lemah usai kalah dari Sassuolo di Turin dalam lanjutan Liga Italia.

Massimiliano Allegri juga yakin Juventus kalah dari Sassuolo bukan karena masalah fisik.

"Kami terlalu panik di akhir pertandingan dan itu tidak bisa terjadi. Ini bukan masalah fisik, ini lebih ke mentalitas," kata Massimiliano Allegri kepada DAZN.

Menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Kamis, 28 Oktober 2021 dini hari WIB, Juventus tertinggal lebih dulu melalui gol Davide Frattesi pada babak pertama.

Baca Juga: Resmi Dipecat, Karir Ronald Koeman Sebagai Pelatih Barcelona Berakhir

Di babak kedua, Juventus menyamakan skor pada menit ke-76 lewat Weston McKennie, namun kebobolan lagi pada masa injury time, setelah Sassuolo mencetak gol lewat Maxime Lopez.

"Malam ini kami lebih menderita daripada saat melawan Inter pada hari, kami lebih tenang, malam ini kami terlalu gaduh. Sassuolo memiliki keterampilan teknis yang hebat, mereka bermain bagus dalam serangan balik," tegas Massimiliano Allegri.

Allegri menegaskan bahwa Juventus memang sulit menang seiring berjalannya laga, namun seharusnya tak harus menuntaskannya tanpa meraih poin.

"Kami seharusnya lebih terorganisasi, terutama di akhir pertandingan. Ini adalah pertandingan yang Anda tidak bisa kalah jika Anda melihat bahwa Anda tidak bisa menang," Allegri menjelaskan.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Manchester City Disingkirkan West Ham Lewat Adu Penalti

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Inter Milan Menang 2-0 di Kandang Venezia

Minggu, 28 November 2021 | 05:41 WIB
X