Resmi Dipecat, Karir Ronald Koeman Sebagai Pelatih Barcelona Berakhir

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:26 WIB
Ronald Koeman (Twitter)
Ronald Koeman (Twitter)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona resmi memecat Ronald Koeman sebagai pelatih hanya beberapa jam usai takluk 0-1 dari Rayo Vallecano.

Pemecatan Ronald Koeman sebagai pelatih diumumkan Barcelona mengumumkannya lewat situs resmi per Kamis 28 Oktober 2021 pagi WIB.

"FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih. Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," ujar pernyataan Barcelona.

Petinggi Barcelona nampaknya sudah tak bisa bersabar lagi dengan Ronald Koeman, yang dianggap tidak mampu membawa klub bersaing di papan atas.

Baca Juga: Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna 0-0

Ditambah kekalahan dari Rayo Vallecano, Barcelona cuma dua kali menang dari semiblan pertandingan terakhirnya dan kalah empat kali!

Kepergian Lionel Messi bisa dijadikan alasan performa tim saat ini, tapi nasib Ronald Koeman sebagai pelatih, tak lagi bisa dipertahankan.

Terlebih, pria asal Belanda itu bukan pilihan utama presiden Joan Laporta saat terpilih kembali tahun lalu sehingga dia tak sungkan mencopotnya.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Manchester City Disingkirkan West Ham Lewat Adu Penalti

Ronald Koeman ditunjuk menggantikan Quique Setien pada 19 Agustus 2021, di mana dia meraih 39 kemenangan, 12 imbang, dan 16 kalah dari total 67 laga.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Menang 3-1 di Kandang Villarreal

Minggu, 28 November 2021 | 05:26 WIB
X