Arsenal Singkirkan Leeds United, Arteta Puas dengan Performa Pemain

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta berselebrasi dengan pemainnya. (arsenal.com)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta berselebrasi dengan pemainnya. (arsenal.com)

LONDON, suaramerdeka.com - Penampilan Arsenal kala mengalahkan Leeds United 2-0 di babak 16 besar Piala Liga Inggris, memuaskan sang manajer, Mikel Arteta.

Melawan Leeds United, Mikel Arteta mengakui, Arsenal masih belum oke dalam hal penyelesaian serangan.

"Sebuah penampilan yang sangat bagus melawan tim yang sangat berkomitmen di setiap aksinya. Kami memahami pertandingannya dan apa yang harus dilakukan, kami melakukannya dengan benar," ungkap Mikel Arteta kepada Sky Sports.

Menjamu Leeds United di Emirates Stadium, Rabu 27 Oktober 2021 dini hari WIB pada babak keempat Piala Liga Inggris, Arsenal menang melalui gol dari Calum Chambers dan Eddie Nketiah di babak kedua.

Baca Juga: Juventus Bidik Kepa Arrizabalaga, Pantau Situasinya di Chelsea

Dari statistik Arsenal dan Leeds punya 14 percobaan, meski The Gunners hanya punya empat peluang on target berbanding lima milik Leeds United.

Hanya saja secara keseluruhan, Arsenal punya potensi lebih besar dengan lebih banyak menciptakan situasi mengancam untuk Leeds United.

Mikel Arteta mengakui, perubahan saat pergantian babak membuahkan hasil, namun Arsenal bermain cukup solid secara keseluruhan.

Sejak awal Arsenal mengetahui Leeds United akan sangat merepotkan dengan banyak memainkan bola namun bisa diantisipasi.

"Mereka memberi kami sejumlah masalah, selalu begitu, tapi kami menciptakan banyak tembakan dan situasi dengan penyelesaian yang tak terlalu tajam. Kami menyesuaikan beberapa hal saat turun minum dan kami jadi lebih baik dan kuat," imbuh Mikel Arteta.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X