Barcelona Dikalahkan Real Madrid, Ronald Koeman Tetap Apresiasi Pasukannya

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:26 WIB
Ronald Koeman
Ronald Koeman

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona memang harus mengakui keunggulan Real Madrid dalam laga El Clasico, Minggu 24 Oktober 2021.

Meski kalah, pelatih Barcelona Ronald Koeman tetap mengapresiasi pasukannya karena mampu menyulitkan Real Madrid, utamanya di babak pertama.

Andai Barcelona tak kebobolan dari Real Madrid lebih dulu, Ronald Koeman menilai jalannya laga bakal berubah.

"Saya memahami rasa frustrasi banyak orang. Namun, hari ini kami telah menunjukkan bahwa kami tidak kalah dengan Real Madrid," kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

Baca Juga: Belum Menyerah, Ole Gunnar Solskjaer Tak Akan Mundur Sebagai Manajer Manchester United

Menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam laga yang bertajuk El Clasico, Barcelona kebobolan dua kali melalui gol David Alaba pada menit ke-32, serta Lucas Vazquez (menit ke-90+2')

Barcelona lantas memangkas ketinggalan dari melalui gol Sergio Aguero (90+6') namun tak mampu menyelamatkan tim dari kekalahan atas Real Madrid.

"Jika kami membuat skor menjadi 1-0 dan tidak kebobolan, semuanya akan berubah. Memang benar bahwa kami bagus di babak pertama dan kami mengendalikan permainan dengan baik. Kami memiliki peluang besar untuk memimpin," kata Ronald Koeman.

Secara statistik, Opta mencatat Barcelona memang unggul tipis secara penguasaan bola yakni sebesar 51,6 persen dibanding 48,4 persen milik Real Madrid.

Baca Juga: Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggot Meminta Maaf

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Atletico Madrid Ditahan Valencia 3-3

Senin, 8 November 2021 | 04:25 WIB
X