Liga Inggris: Trigol Salah Bawa Liverpool Hantam Manchester United 5-0

- Senin, 25 Oktober 2021 | 01:40 WIB
Gelandang Liverpool, Naby Keita berselebrasi usai menjebol gawang Manchester United. (Instagram @liverpoolfc)
Gelandang Liverpool, Naby Keita berselebrasi usai menjebol gawang Manchester United. (Instagram @liverpoolfc)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Liverpool berpesta gol usai menang telak 5-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu 24 Oktober 2021 malam.

Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester United usai mencetak hattrick ditambah dua gol lain dari Naby Keita serta Diogo Jota.

Dalam laga bertajuk North West Derby, Liverpool membuka keunggulan pada menit kelima setelah dari situasi serangan balik, umpan Salah bisa disambar Naby Keita dan menjebol gawang Manchester United kawalan David De Gea.

Menit ke-14, Liverpool kembali mencetak gol kedua setelah Trent-Alexander-Arnold melepaskan umpan tarik dari sisi kanan lalu dicocor Diogo Jota ke dalam gawang Manchester United tanpa bisa diantisipasi De Gea.

Baca Juga: Liga Spanyol: Real Madrid Menang Tipis Atas Barcelona

Kebobolan dua gol cepat membuat Manchester United meningkatkan intensitas serangan dan mengancam Liverpool pada menit 22 setelah sepakan mendatar Luke Shaw membuat bola hanya meluncur di sebelah gawang Alisson Becker.

Berselang enam menit, Manchester United kembali menebar ancaman setelah sepakan terukur Mason Greenwood bisa diantisipasi Alisson dan membuahkan sepak pojok.

Menit 38, Liverpool semakin menjauh setelah Salah memaksimalkan bola operan Keita dari sisi kanan dengan tap in.

Di injury time babak pertama, Salah kembali mencetak gol sekaligus membawa Liverpool unggul 4-0 atas Manchester United hingga turun minum.

Baca Juga: Laga El Clasico, Ajang Pembuktian Ancelotti dan Koeman

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X