Memancing di Danau Jadi Sensasi Baru Warga Semarang

Andika
- Kamis, 5 November 2020 | 06:07 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ingin membuat pengalaman baru warga Semarang dalam kegiatan memancing, terus dilakukan oleh banyak destinasi wisata. Memancing masih menjadi kegiatan rekreatif yang patuh pada protokol kesehatan. Ketika masyarakat berada di era tatanan baru ini, memancing menjadi kegiatan yang tak perlu dikhawatirkan.

Ketika banyak bertebar usaha tempat pemancingan, Desa Wisata Kalipancur tidak menyediakan kolam pemancingan, tetapi danau buatan dengan luas sekitar dua hektare. Jenis ikan yang tersedia antara lain kalper, gurami dan bawal. Area pemancingan ini salah satu dari beberapa fasilitas agrokultur di Desa Wisata Kalipancur, Ngaliyan, Semarang ini.

"Kami akan mengajak warga agar punya pengalaman baru memancing di danau.Memancing di Danau Jadi Pengalaman Baru Warga Semarang. Sehingga pada minggu kedua setiap bulannya, kami menyelenggarakan kompetisi memancing, ikan jenis bawal menjadi target utama," kata Novi Prasetiawan, Manajer Operasional Desa Wisata Kalipancur, Rabu (4/11).

Selain restoran dengan menu sehat berupa ikan segar dan sayuran hasil memetik di ladang lokasi Kalipancur, "Kami juga sedang mengembangkan budidaya tanaman konsumsi dengan menanam selada hijau, merah dan ginseng," tuturnya.

Editor: Andika

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X