Liga Champions: Barcelona Menang 1-0 Atas Dynamo Kiev

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:36 WIB
Pemain Barcelona, Gavi menguasai bola dibayangi kapten Dynamo Kiev. (Instagram @barcelona)
Pemain Barcelona, Gavi menguasai bola dibayangi kapten Dynamo Kiev. (Instagram @barcelona)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 pada matchday ketiga Grup E, di Camp Nou, Rabu 20 Oktober 2021.

Gol tunggal kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev dicetak Gerard Pique pada menit 36.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak awal dan mengancam Dynamo Kiev pada menit kedua usai crossing Jordi Alba ditanduk Sergino Dest, namun bola melambung.

Menit 18, Barcelona kembali mengancam Dynamo Kiev, setelah bola sepakan bebas Memphis Depay ditanduk Luuk de Jong di depan gawang, namun melenceng ke sisi kiri.

Baca Juga: Tak Jabat Tangan Klopp Usai Kalah dari Liverpool, Ini Alasan Simeone

Menit 21, Luuk de Jong hampir mencetak gol usai sepakannya dari tepi kotak penalti masihh bisa diantisipasi kiper Dynamo Kiev, George Buschan.

Baru di menit 36, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan setelah Alba melepas crossing menuju kotak penalti lalu disambut Gerard Pique dengan tendangan voli yang menjebol sudut kiri gawang Buschan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bercelona atas Dynamo Kiev bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona mendapat kans pada menit 53 setelah Ansu Fati melepas sepakan voli spekulatif namun bola melebar di sisi kanan gawang Buschan.

Baca Juga: Menang di Pekan Delapan, PSIS Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 2021

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X