Kalah dari Leicester City, Rekor Kemenangan Tandang Manchester United Putus

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:38 WIB
Bek Leicester City, Caglar Soyuncu menghalau bola dari pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (instagram @fansofsoyuncucaglar)
Bek Leicester City, Caglar Soyuncu menghalau bola dari pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (instagram @fansofsoyuncucaglar)

LEICESTER, suaramerdeka.com - Rekor tak terkalahkan Manchester United di laga tandang akhirnya terhenti usai mereka takluk 2-4 dari Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu 16 Oktober 2021 malam WIB.

Opta mencatat, kekalahan dari Leicester City membuat rekor tak terkalahkan Manchester United di markas lawan dalam 30 pertandingan beruntun tak berlanjut.

Kekalahan di kandang Leicester City menjadi kekalahan tandang pertama Manchester United di Liga Inggris sejak terakhir kali didapat pada Januari 2020 saat tumbang 0-2 di markas Liverpool.

Melawan Leicester City, Manchester United unggul lebih dulu di menit ke-19 melalui Mason Greenwood, sebelum disamakan Youri Tielemans (31').

Baca Juga: Liga Italia: AC Milan Susah Payah Kalahkan Hellas Verona 3-2

Di babak kedua, Leicester City mencetak gol melalui Caglar Soyuncu di menit ke-78 sebelum disamakan Manchester United melalui gol Marcus Rashford (82').

Leicester City akhirnya mengunci laga setelah menambah dua gol yang dibukukan Jamie Vardy di menit ke-83, serta Patson Daka (90+1') sekaligus memastikan kemenangan 4-2 atas Leicester City.

Hasil itu juga membuat Manchester United menorehkan rekor memalukan karena untuk pertama kalinya pasukan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan empat gol di laga tandang sejak April 2019 ketika bersua Everton (0-4).

Kekalahan 2-4 di melawan Leicester City juga menghambat laju The Red Devils di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United tertahan di posisi kelima dengan 14 poin, tertinggal lima angka dari Chelsea di urutan pertama.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X