Ronald Koeman Masih Sosok Tepat untuk Barcelona, Bartomeu: Beri Dia Waktu

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 04:31 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (skysports.com)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (skysports.com)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Ronald Koeman dinilai masih merupakan sosok pelatih yang tepat untuk Barcelona, dan dianggap sukses pada musim perdananya.

Penilaian kepada Ronald Kooeman itu disampaikan eks presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu

"Ronald Koeman datang ke Barcelona di waktu yang rentan, setelah sebuah kekalahan yang menyakitkan dan menerima tantangan menangani klub di dalam situasi ini. Di musim pertamanya, dia melakukannya dengan sangat baik," ucap Josep Maria Bartomeu kepada SPORT.

Musim panas lalu, Barcelona mendapuk Ronald Koeman sebagai pelatih, tepatnya saat Josep Maria Bartomeu masih menduduki kursi presiden klub, sebelum akhirnya digantikan Joan Laporta, beberapa bulan berselang.

Baca Juga: Syukuran Nikahan dan Tebus Rasa Malu Kasus Anjay, Lutfi Bagikan Ini ke Warga Semarang

Di tangan Ronald Koeman, Barcelona melaju bagus di Liga Spanyol, namun pada akhirnya harus puas finis di posisi ketiga, dengan selisih lima poin dari Atletico Madrid yang menjadi juara.

Di Liga Champions, Barcelona tersingkir usai kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain, meski mereka juga sukses memenangi Copa del Rey usai menggilas Athletic Bilbao 4-0 di final.

"Dia memenangi Copa del Rey dan saya masih tidak mengerti bagaimana kami bisa gagal memenangi LaLiga, rasanya sangat aneh bagi saya setelah musim hebat yang kami jalani. Liga Champions itu masalah lain..."

Ronald Koeman pun kemudian menghadapi tantangan berat pada musim keduanya karena Barcelona melepas beberapa pemain bintangnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Baca Juga: PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Menang 3-1 di Kandang Villarreal

Minggu, 28 November 2021 | 05:26 WIB
X