Neymar Indikasi Pensiun dari Timnas Brasil Usai Piala Dunia 2022, Rekannya Beri Dukungan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:27 WIB
Penyerang Brasil, Neymar dibayangi pemain Kolombia saat menguasai bola dalam laga Copa America. (Instagram @copaamerica)
Penyerang Brasil, Neymar dibayangi pemain Kolombia saat menguasai bola dalam laga Copa America. (Instagram @copaamerica)

PARIS, suaramerdeka.com - Penyerang andalan Brasil, Neymar mengindikasikan akan pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2022.

Neymar mengungkapkan dalam sebuah wawancara jika tak tahu berapa lama lagi dirinya bertahan secara mental untuk terlibat dalam sepak bola internasional usai Piala Dunia 2022.

Bahkan, Neymar juga mengaku, dirinya tengah mempersiapkan turnamen itu sebagai ajang terakhir bersama timnas.

Indikasi Neymar untuk pensiun pun sontak memunculkan reaksi beragam dari rekan-rekannya di timnas Brasil, dan memberikan dukungan.

Baca Juga: Theo Hernandez Positif Covid-19, Absen Bela AC Milan Saat Jumpa Hellas Verona

"Kami ingin dirinya bersama kami untuk bertahun-tahun lagi. Tapi sulit untuk mengetahui isi kepala orang lain. Orang terkadang menghadapi tekanan yang amat berat. Tak cuma Neymar tapi juga (Lionel) Messi, Cristiano Ronaldo," kata Fred seperti dilansir ESPN.

"Yang pasti kami ingin ia tetap di sini, ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Brasil," tutur gelandang Manchester United.

Sementara itu, kapten Brasil, Thiago Silva menegaskan bukan hal yang adil jika beban dan tekanan mesti dipikul Neymar sendirian.

Baca Juga: Baim Wong Memarahi Orang Tua, Dedi Mulyadi: Caranya Kurang Tepat

"Kita acapkali lupa dengan apa yang sudah ia lakukan di lapangan dan justru fokus ke hal yang tidak penting. Ia jadi punya tekanan besar. Aku harap ia tak kehilangan rasa ceria saat main bola, ia pemuda yang spesial. Saat gembira dan melakukan apa yang ia sukai, ia selalu bisa tampil sesuai ekspektasi dan main sebaik yang biasa ia tampilkan. Itu berimbas sangat baik buat tim," ucapnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X