Anak-anak Dapat Pelajaran Bahasa Inggris Gratis, Solusi Pembelajaran Masa Pandemi

Andika
- Jumat, 11 September 2020 | 10:01 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Desa Berdaya Dukuh menyelenggarakan pembelajaran Bahasa Inggris gratis bagi anak-anak di RW 06 Warak Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Salatiga. Pembelajaran rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 15.30-16.30 WIB. Program ini sekaligus sebagai solusi terhadap pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 karena pembelajaran tatap muka belum mulai.

Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini murni untuk membantu anak-anak usia sekolah agar lebih maksimal belajarnya. Pembelajaran tatap muka akan sangat berbeda dengan pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh. Dalam pembelajaran tatap muka, guru bisa mengarahkan secara langsung kepada anak-anak tentang value (nilai) pendidikan karakter.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis untuk membantu agar pembelajaran siswa di masa Pandemi lebih maksimal. Dengan tatap muka pendidikan karakter akan lebih mudah diajarkan dan diterapkan. Misalnya, ini kami mulai pembelajaran dengan diawali sholat asar berjamaah. Anak-anak diarahkan untuk menyapu masjid, menyiapkan tempat dan lain sebagainya. Hal itu untuk menanamkan pendidikan karakter bagi generasi muda," kata Dwi Pujiyanto.

Pembelajaran ini dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin RT 01 RW 06 Warak. Kegiatan diikuti oleh anak-anak usia SD, SMP, dan SMA. Kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh warga Salatiga yang berminat. Silakan bergabung setiap Sabtu sore, shalat asar di lokasi. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di banyak tempat. Sehingga anak-anak akan terbantu dalam pembelajaran maka insyaallah mereka akan menjadi generasi sholih, sholihah, dan berkarakter mulia.

Editor: Andika

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X