Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Terus Kerja Keras, Bermain Maksimal

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:27 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya menggiring bola dibayangi pemain China Taipei. (PSSI)
Pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya menggiring bola dibayangi pemain China Taipei. (PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kelolosan timnas Indonesia ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur sekaligus berterima kasih pada para pemain.

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," kata Ketum PSSI.

Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia usai mengalahkan China Taipei dengan skor 3-0 pada laga leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021 malam.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana pada menit ke-27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Lolos, Belanda Hajar Gibraltar

Sebelumnya, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, sehingga lolos dengan keunggulan agregat 5-1.

Mochamad Iriawan berpesan kepada pemain timnas Indonesia agar tidak cepat puas sekadar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Apalagi di babak tersebut, sudah menunggu tim-tim yang kuat dan patut diwaspadai.

"Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Menang Telak 6-0 Atas Gibraltar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X