Penumpang Kereta Api Argo Lawu Dapat Diskon Saat Idul Adha

Andika
- Rabu, 29 Juli 2020 | 16:31 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan memberi diskon bagi penumpang yang naik KA Argo Lawu pada saat Idul Adha nanti. Diskon juga diberlakukan bagi penumpang KA Argo Dwipangga, dan KA Taksaka, dan KA Bima. "Dalam promo Big Sale ini, diskon yang diberikan 25 persen. Misal, untuk tiket KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga dari senilai Rp 440.000 menjadi Rp 360.000," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Rabu (29/7).

Lebih jauh Eko mengatakan, untuk mengakomodasi kebutuhan moda transportasi Kereta Api pada Idul Adha, PT KAI Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan KA Argo Lawu, KA Taksaka, dan KA Argo Dwipangga mulai 30 Juli 2020. Sebelumnya, ketiga KA jarak jauh itu sempat diberhentikan operasinya, menyusul pandemi covid-19.

Pemberangkatan KA Argo Lawu pukul 21.00 WIB dari Stasiun Gambir dan pada 2 Agustus 2020 KA Argo Dwipangga menyusul dengan jadwal keberangkatan pukul 19.45 dari Stasiun Solo Balapan. Selain itu, menyusul KA Taksaka dengan jadwal keberangkatan pukul 21.30 WIB dari Stasiun Gambir.

Masyarakat yang akan bepergian menggunakan KA Argo Lawu, KA Taksaka, dan KA Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir tujuan Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan, maupun sebaliknya dari Stasiun Solo Balapan tujuan Stasiun Gambir pada tanggal tersebut dapat singgah atau tutun di Stasiun Klaten, Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, atau Cirebon.

"Pengoperasian KA Argo Lawu, KA Taksaka, dan KA Argo Dwipangga pada 30 Juli dan 2 Agustus tersebut selanjutnya akan dievaluasi sesuai animo atau kebutuhan masyarakat yang menggunakan kereta api tersebut," jelasnya.

Eko menambahkan, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama perjalanan hingga turun di stasiun tujuan. "Bagi pelanggan dewasa, face shield disediakan KAI. Untuk pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi," jelasnya.

Editor: Andika

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Menang 3-1 di Kandang Villarreal

Minggu, 28 November 2021 | 05:26 WIB
X