Roberto Mancini Pelatih Italia Pertama yang Raih 30 Kemenangan dalam 44 Laga

- Senin, 11 Oktober 2021 | 07:27 WIB
Roberto Mancini. (Images Sport)
Roberto Mancini. (Images Sport)

TURIN, suaramerdeka.com - Catatan apik ditorehkan Roberto Mancini usai mengantarkan Italia merebut tempat ketiga UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Belgia 2-1.

Laga di Allianz Stadium, Turin, Minggu 10 Oktober 2021 malam WIB, Roberto Mancini berarti sudah mencapai 30 kemenangan sebagai pelatih Italia.

Opta mencatat, Roberto Mancini menjadi pelatih Italia pertama yang mencapai jumlah kemenangan tersebut dengan jumlah laga paling sedikit sepanjang sejarah, yakni 44 laga.

Roberto Mancini menggantikan Luigi Di Biagio untuk melatih Italia sejak Mei 2018, dan secara keseluruhan telah memimpin Italia di 44 pertandingan termasuk saat memenangi Piala Eropa 2020 dan mencatatkan laju 37 laga tidak terkalahkan.

Baca Juga: Catatan Apik Gianluigi Donnarumma: Jadi Kapten Italia Termuda dalam 56 Tahun Terakhir

Saat melawan Belgia, Italia baru memecah kebuntuan di awal babak kedua, melalui gol Nicolo Barella, kemudian digandakan Domenico Berardi melalui eksekusi penalti.

Belgia hanya membalas melalui gol dari Charles De Ketelaere pada lima menit terakhir permainan.

"Kita sudah melihat penampilan Italia seperti di Piala Eropa melawan Spanyol juga, tapi memang sulit untuk bermain dengan 10 orang. Kalau tidak, penampilan kami akan seperti hari ini," ucap Roberto Mancini usai pertandingan kepada RAI Sport.

Kemenangan atas Belgia sekaligus menandai kebangkitan Italia setelah dibekap Spanyol 1-2 di laga semifinal pada tengah pekan ini.

Setelah ini, Roberto Mancini akan memimpin Italia kembali di jeda Internasional pada bulan depan untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan Irlandia Utara.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X