Prancis Juara UEFA Nations League 2021, Kalahkan Spanyol 2-1

- Senin, 11 Oktober 2021 | 04:31 WIB
Prancis menjuarai UEFA Nations League 2021. (UEFA)
Prancis menjuarai UEFA Nations League 2021. (UEFA)

MILAN, suaramerdeka.com - Prancis sukses menjuarai UEFA Nations League 2021 usai menang 2-1 atas Spanyol pada laga final di San Siro, Milan, Senin 11 Oktober 2021 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Prancis tertinggal lebih dulu setelah Spanyol mencetak gol melalui Mikel Oyarzabal, sebelum membalikkan kedudukan via gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Dalam laga ini, Prancis mendapat kans di menit kelima, setelah Benzema menerima umpan Paul Pogba lalu menusuk ke kotak penalti, melewati Unai Simon lalu coba melepas umpan yang dihalau bek Spanyol, Cesar Azpilicueta

Setelahnya, Spanyol setelahnya perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan mengancam pada menit 12 setelah umpan terukur Ferran Torres diterima Pablo Sarabia lalu melepas sepakan yang bisa diantisipasi Hugo Lloris.

Baca Juga: Sinergi Tanggulangi Bencana, Polres Grobogan, Kodim dan BPBD Gelar Latihan Bersama

Spanyol mendominasi laga hingga pertengahan babak pertama dan kembali mengancam di menit 36, setelah bola sepakan bebas Marcos Alonso melebar dari sasaran.

Hingga babak pertama usai, dominasi Spanyol atas Prancis tak membuahkan gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Prancis mengambil inisiatif untuk menekan namun sulit menembus lini belakang Spanyol yang masih tampil disiplin.

Menit 63, peluang emas didapat Prancis usai umpan tarik Benzema disambar Theo Hernandez dengan sepakannya, namun bola menghantam mistar gawang.

Baca Juga: NU Jateng Rapatkan Barisan Jelang Muktamar Ke-34 di Lampung

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X