Penghargaan Pemain Terbaik Premier League September Menjadi Milik Cristiano Ronaldo

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 06:26 WIB
Cristiano Ronaldo berselebras usai mencetak gol kala bersua Newcastle United. (instagram @manchesterunited)
Cristiano Ronaldo berselebras usai mencetak gol kala bersua Newcastle United. (instagram @manchesterunited)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Penghargaan pemain terbaik Premier League bulan September menjadi milik penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Melalui situs resminya, Premier League memberikan penghargaan kepada Cristiano Ronaldo karena memberikan pengaruh besar kepada Manchester United sejak balik dari Juventus.

Selama September, Cristiano Ronaldo mampu membuat tiga gol dalam tiga laga yakni dua gol menang 4-1 atas Newcastle United di pekan keempat, kemudian satu gol dicetak ke gawang West Ham United di pekan kelima.

Cristiano Ronaldo pun mengalahkan kandidat lain seperti Joao Cancelo (Manchester City), Antonio Ruediger (Chelsea), Allan Saint-Maximin (Newcastle United), Mohamed Salah (Liverpool) dan Ismaila Sarr (Watford).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda, Jerman dan Kroasia Petik Kemenangan

Ini merupakangelar pemain terbaik Premier League kelima yang ditorehkan Ronaldo. Empat penghargaan sebelumnya ditorehkan Ronaldo pada periode pertamanya membela MU pada rentang 2003-2009, pada November dan Desember 2006 serta Januari dan Maret 2008.

Untuk gelar manajer terbaik Premier League bulan September jatuh ke tangan Mikel Arteta, setelah mampu membangkitkan Arsena yang sempat kalah di tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

Arteta mengantarkan Arsenal menyapu bersih tiga laga di bulan September dengan kemenangan, usai mengalahkan Norwich City dan Burnley dengan skor 1-0, lalu mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga bertajuk Derby London Utara.

Penghargaan ini didapat Mikel Arteta usai mengungguli kandidat lain yaitu Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), Graham Potter Brighton & Hove Albion) and Dean Smith (Aston Villa).***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X