Indonesia Kalahkan China Taipei, Ketum PSSI: Jangan Terlena

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 05:25 WIB
Penyerang timnas Indonesia Ramai Rumakiek (20) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia menang 2-1. (Foto: PSSI)
Penyerang timnas Indonesia Ramai Rumakiek (20) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia menang 2-1. (Foto: PSSI)

BURIRAM, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia memetik hasil memuaskan dalam play off Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menang 2-1 atas China Taipei pada laga di Stadion Chang Arena, Buritam, Thailand, Kamis malam, 7 Oktober 2021.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit 51', sebelum China Taipei memperkecil skor melalui Heng-pin Hsu.

Upaya Indonesia untuk mengejar tiket Kualifikasi Piala Asia 2023, masih akan ditentukan pada leg kedua yang akan digelar di stadion sama, 11 Oktober mendatang.

Meski hanya meraih kemenangan tipis, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kemenangan timnas Indonesia melawan China Taipei.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Final UEFA Nations League, Menang 3-2 Atas Belgia

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain yang mampu bermain apik pada pertandingan ini," kata Iriawan, dilansir dari PSSI.org

Iriawan menambahkan bahwa dirinya selalu memantau dan mendapat update perkembangan timnas Indonesia selama di Thailand.

Tak ketinggalan, dirinya pun juga sering memberikan motivasi kepada skuad Garuda melalui video call.

"Meski begitu, masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama. Kami ingin pada pertandingan kedua nanti pemain tetap fokus, jangan terlalu percaya diri dan jangan terlena. PSSI berharap timnas Indoneia selain lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 juga dapat tembus ke babak putaran final turnamen tersebut," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X