Prancis Lolos ke Final UEFA Nations League, Menang 3-2 Atas Belgia

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 04:29 WIB
Penyerang Prancis, Karim Benzema melepaskan sepakan di tengah kepungan pemain Belgia. (Simon Morcel / FFF.fr)
Penyerang Prancis, Karim Benzema melepaskan sepakan di tengah kepungan pemain Belgia. (Simon Morcel / FFF.fr)

TURIN, suaramerdeka.com - Prancis melaju ke final UEFA Nations League usai menang tipis 3-2 atas Belgia pada laga semifinal di Allianz Stadium, Turin, Jumat 8 Oktober 2021 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Belgia unggul lebih dulu via gol Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku, sebelum Prancis membalikkan keadaan via gol Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Theo Hernandez.

Dalam laga ini, Belgia mengancam Prancis di menit ketiga setelah sepakan Kevin De Bruyne masih bisa diantisipasi Hugo Lloris.

Setelahnya, laga berjalan relatif seimbang sebelum Belgia memecah kebuntuan di menit 37, setelah Carrasco menusuk dari sisi kiri kotak penalti lalu melepas sepakan rendah yang sukses menjebol jala Prancis.

Baca Juga: Lily Wahid: Jangan Mau Dibenturkan di Muktamar NU

Hanya berselang empat menit, Belgia mencetak gol kedua setelah umpan De Bruyne diterima Lukaku lalu melepaskan sepakan dari sudut sempit tanpa bisa diantisipasi Lloris.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum dan Belgia masih unggul 2-0 atas Prancis.

Di babak kedua, Prancis memperkecil skor pada menit 62, setelah umpan Mbappe diterima Benzema, lalu berakselerasi dan melepas sepakan tanpa bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Berselang lima menit, Prancis dihadiahi penalti usai Antoine Griezmann dilanggar Youri Tielemans, yang dikonfirmasi VAR.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Mitos Seputar Haid yang Perlu Kamu Tahu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X