Spanyol Kalahkan Italia, Luis Enrique Ungkap Timnya Bermain Sesuai Karakter

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Luis Enrique. (Matteo Gribaudi / Images Sport)
Luis Enrique. (Matteo Gribaudi / Images Sport)

MILAN, suaramerdeka.com - Kemenangan Spanyol atas Italia di UEFA Nations League disambut gembira sang pelatih, Luis Enrique.

Menurut Luis Enrique, Spanyol sudah bermain sesuai karakternya dan mengeksekusi rencana dengan nyaris sempurna kala melawan Italia.

"Kuncinya mungkin adalah Spanyol mampu bermain dengan cara kami biasanya, itulah kunci ke pertandingan ini. Italia itu sangat kuat, mereka selalu jadi lawan yang sulit," kata Luis Enrique kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

Melawan Italia di San Siro, Spanyol unggul dua gol lebih dulu melalui Ferran Torres pada menit ke-17 dan 45, sebelum Lorenzo Pellegrini memperkecil skor pada menit ke-83.

Baca Juga: Italia Kalah dari Spanyol, Roberto Mancini Sayangkan Kartu Merah Bonucci

Selain kartu merah yang didapat Leonardo Bonucci pada menit 42, Spanyol juga dominan dalam penguasaan bola sebesar 75 persen.

Meski kehilangan satu pemain, Italia nyatanya mampu mencatat lima ancaman on target berbanding hanya empat milik Spanyol.

Kemenangan Spanyol diakui Luis Enrique tak lepas dari kerja keras pemain membatasi ruang gerak Italia.

Di satu sisi, perlawanan Italia, yang akhirnya menelan kekalahan lagi setelah 37 pertandingan juga dipuji Luis Enrique.

"Rasanya ini adalah salah satu pertandingan sepakbola terbaik yang bisa Anda lihat di level internasional. Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblok sejumlah kualitas Italia. Pada akhirnya, kami menciptakan ancaman dengan pemain-pemain dari lini kedua. Itu performa yang hampir sempurna dari kami," ujar mantan pelatih AS Roma tersebut.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X