Gavi Torehkan Sejarah: Pemain Termuda yang Jalani Debut di Timnas Spanyol

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:19 WIB
Gavi (Matteo Gribaudi / Images Sport)
Gavi (Matteo Gribaudi / Images Sport)

MILAN, suaramerdeka.com - Laga Italia di semifinal UEFA Nations League menjadi sejarah bagi Gavi, usai menjadi pemain termuda yang menjalani debut bersama timnas Spanyol.

Menjalani debutnya di level tertinggi, Gavi baru berusia 17 tahun pada Agustus 2021 lalu, bahkan Football Italia menulis dia masih pakai popok saat Giorgio Chiellini membuat membuat debut di Timnas Italia pada November 2004.

Namun, hal tak mengurangi kepercayaan pelatih memainkan Gavi untuk meladeni Marco Verratti dan Jorginho.

"Lihat betapa bagusnya anak-anak di Spanyol! Tidak normal melihat pemain dengan karakter ini, kepercayaan diri seperti ini pada debutnya. Dia akan menjadi masa depan skuad Spanyol dan saya pikir yang saat ini juga," kata pelatih Spanyol, Luis Enrique kepada RAI Sport.

Baca Juga: Alasan Raphael Varane Gabung Manchester United: Tak Mau Terlalu Nyaman di Real Madrid

Meski kurang pengalaman dan baru menjalani debutnya di timnas Spanyol, Gavi yang kini membela Barcelona bermain hingga menit 83 sebelum digantikan Sergi Roberto.

"Verratti adalah idolanya (Gavi)! Saya katakan padanya, hari ini Anda menekan Verratti dari saat pertama hingga terakhir. Dia menyukainya," sambungnya.

Melawan Italia dalam semifinal UEFA Nations League, Spanyol memimpin lewat brace Ferran Torres, sebelum Italia memperkecil skor melalui Lorenzo Pellegrini.

Skuat Spanyol saat ini banyak dihuni pemain muda, di mana kapten Sergio Busquets menjadi yang paling tua dengan usia 33 tahun.

Di Italia, ada Chiellini yang merupakan pemain paling tua dengan usai 37 tahun.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X