Ada Praktik 'Sepakbola Gajah' Antara Kaltim Lawan Aceh, Menpora: Tidak Ada yang Perlu Dicurigai

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:48 WIB
Menpora Zainudin Amali (suaramerdeka.com/dok)
Menpora Zainudin Amali (suaramerdeka.com/dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Pertandingan sepakbola PON XX 2021 antara Kalimantan Timur (Kaltim) melawan Aceh dicurigai ada praktik sepakbola gajah.

Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku tidak mengetahui hal itu secara akurat, karena pada saat pertandingan berlangsung beliau tidak berada di sana.

"Saya sudah tanyakan kepada teman-teman yang netral, mereka menyampaikan tidak ada sesuatu yang perlu dicurigai. Soal gol yang terjadi seolah-olah bunuh diri karena memang kipernya sudah out position. Itu penjelasan mereka," kata Zainudin menanggapi dalam acara tanya jawab bersama PWI pusat secara virtual, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Menpora: PON Harus Jadi Ajang 'Talent Scouting' atau Pencaarian Bakat Atlet

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Aceh memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri dari pemain Kaltim, Risky Romadan. Laga itu Aceh mengalahkan Kaltim dengan skor 3-2 di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Senin 4 Oktober 2021.

Saat itu Risky menendang bola ke gawang sendiri setelah peluang yang didapat Aceh mampu dimentahkan kiper Kaltim, Agus Susanto.

Menpora Amali mengatakan, dalam situasi yang sulit seperti ini, seharusnya masing-masing pihak tidak menggantungkan nasib pada tim lain dalam hal ini perolehan skor.

Baca Juga: Sederet Manfaat Buah Jeruk bagi Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

"Ini pelajaran juga bahwa memang dalam situasi yang seperti ini agak sulit. Yang paling bagus itu kita tidak menggantungkan nasib pada tim lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Inter Milan Menang Tipis 2-1 Atas Venezia

Minggu, 23 Januari 2022 | 04:29 WIB
X