Ballon d'Or 2021: Robert Lewandowski Berharap Tak Ada Kepentingan Politik

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:27 WIB
Robert Lewandowski resmi mendapat gelar Sepatu Emas Eropa. (FCBayern)
Robert Lewandowski resmi mendapat gelar Sepatu Emas Eropa. (FCBayern)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Robert Lewandowski berharap tak ada kepentingan politik dalam penentuan pemenang Ballon d'or 2021.

Robert Lewandowski mengaku, dirinya memiliki kapasitas untuk merebut Ballon d'or 2021.

"Saya mengerti bahwa setiap pertandingan yang bagus di tim nasional atau klub meningkatkan peluang saya dalam pemungutan suara. Saya telah memenangkan banyak penghargaan selama dua musim terakhir," kata Robert Lewandowski, dilansir dari Tribuna.

Musim ini, Robert Lewandowski menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or musim ini, dan bakal bersaing dengan nama-nama top lainnya semisal Jorginho hingga Lionel Messi.

Baca Juga: Manchester United Lepas 9,5 Juta Saham di Bursa Efek New York

Bukan tanpa alasan, Robert Lewandowski menjadi kandidat peraih Ballon d'Or karena dia merupakan mesin gol Bayern Muenchen dan selalu meraih trofi dalam beberapa musim terakhir.

Sebelumnya, Robert Lewandowski menjadi unggulan pertama menyabet gelar pemain terbaik dunia 2020 sebelum akhirnya Ballon d'Or batal diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

"Itu sebabnya saya menilai saya telah membuktikan diri pantas untuk memenangkan Ballon d'Or. Tentu saja ini akan menjadi kehormatan besar. Saya bangga menjadi salah satu kandidat," sambungnya.

Kini, Robert Lewandowski berharap bisa memenangkan trofi Si Bola Emas pertamanya pada tahun ini.

Baca Juga: PON XX Papua: PBTI Akan Evaluasi Atlet Pelatnas yang Gagal Raih Emas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X