Meninggalnya Davide Astori Masih Tinggalkan Trauma bagi Stefano Pioli

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:26 WIB
Stefano Pioli. (Matteo Gribaudi / Images Sport)
Stefano Pioli. (Matteo Gribaudi / Images Sport)

ROMA, suaramerdeka.com - Meninggalnya Davide Astori tahun 2018 lalu rupanya masih meninggalkan trauma bagi pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Rasa trauma itu diungkapkan Stefano Pioli, kala menerima penghargaan USSI Sardegna Award, yang merupakan tokoh olahraga paling berpengaruh dalam satu tahun terakhir, di mana disematkan pula nama Davide Astori.

"Saya bangga dan terhormat menerima penghargaan ini. Saya sangat beruntung mengenal Davide, orang yang sangat istimewa. Kami memiliki waktu yang singkat bersama, tetapi itu akan mengikat kami bersama selamanya. Dia masih hidup dalam ingatan kita dan akan selalu seperti itu," kata Stefano Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

Kala itu Davide Astori ditemukan meninggal dalam kondisi tertidur di hotel La di Moret, Udine, Minggu 4 Maret 2018 pagi waktu setempat, jelang laga Udinese vs Fiorentina.

Baca Juga: UEFA Nations League: Luis Enrique Tegaskan Spanyol Punya Kapasitas Kalahkan Italia

Saat itu, anggota tim Fiorentina merasa curiga karena pemain 31 tahun tersebut tak kunjung muncul di tempat sarapan.

Peristiwa itu terjadi saat Stefano Pioli masih melatih Fiorentina, di mana Davide Astori masih menjadi kapten, sehingga keduanya kerap terlibat komunikasi.

"Ketika ada kebutuhan, kami sering saling mendukung. Jarang saya bertemu seseorang yang begitu selalu siap membantu rekan satu timnya. Dia menularkan rasa menikmati kebersamaan, sebagai pemimpin dan moderator, dia selalu tahu hal yang benar untuk dikatakan pada saat yang tepat," kata Stefano Pioli.

Baca Juga: Utang Barcelona ke Klub Lain Mencapai 115 Juta Euro

Rasa getir dari kepergian Davide Astori yang sangat mendadak, diakui Stefano Pioli kerap memunculkan trauma saat ada panggilan mendadak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Juventus Kalahkan Genoa 2-0

Senin, 6 Desember 2021 | 05:13 WIB

Liga Italia: Inter Milan Sukses Kalahkan Spezia 2-0

Kamis, 2 Desember 2021 | 04:20 WIB

Liga Italia: Inter Milan Menang 2-0 di Kandang Venezia

Minggu, 28 November 2021 | 05:41 WIB
X