Dua Positif Covid-19 Membaik, Pemkab Pemalang Siapkan Rumah Singgah

Rosikhan
- Selasa, 7 April 2020 | 06:48 WIB
RUMAH SINGGAH : Pemerintah Kabupaten Pemalang menyiapkan Gedung PGRI untuk menjadi rumah singgah pasien Covid-19. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
RUMAH SINGGAH : Pemerintah Kabupaten Pemalang menyiapkan Gedung PGRI untuk menjadi rumah singgah pasien Covid-19. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Kondisi dua pasien dengan pengawasan (PDP) yang positif terpapar Covid-19 dinyatakan membaik. Berdasarkan laporan dari tim medis gejala-gejala yang sebelumnya nampak kini sudah tidak ada lagi.

"Kondisi kedua PDP positif Covid-9 sudah menunjukkan peningkatan yang baik, gejala-gejala yang sebelumnya nampak kini sudah tidak ada lagi. Kita harapkan dapat segera sembuh," kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Tutuko Raharjo, Senin (6/4).

Sementara itu, Tutuko mengatakan Pemerintah Kabupaten Pemalang tengah menyiapkan rumah singgah yakni di Gedung PGRI Kabupaten Pemalang Jl DR Wahidin, Kaligelang, Taman. Tempat itu dirancang untuk dapat menampung PDP dan pasien dalam tahap penyembuhan, namun terkendala kembali ke rumah.

Sebelumnya diberitakan dua orang warga Pemalang berstatus PDP dinyatakan positif terpapar Covid-19. Bupati Junaedi mengatakan kedua warga tersebut adalah seorang laki-laki berumur 63 tahun dan seorang wanita.

Dua PDP positif tersebut satu dirawat di RS Ashari Pemalang dan di RS Tentara Wira Tamtama Semarang. Bupati meminta agar semua warga tenang, tidak panik dan ikuti imbauan pemerintah, tetap di rumah dan terapkan pola hidup bersih sehat.

Menurut Bupati orang yang terpapar Covid-19 sekalipun positif masih bisa disembuhkan. Oleh karena, dia minta agar mereka tetap diterima, tidak dikucilkan.

Editor: Rosikhan

Terkini

Sergio Oliviera Datang, AS Roma Kalahkan Cagliari

Senin, 17 Januari 2022 | 14:45 WIB

Federico Chiesa Alami Cedera ACL, Harus Jalani Operasi

Selasa, 11 Januari 2022 | 04:24 WIB
X