Pecahkan Rekor Lagi, Cristiano Ronaldo Layak Disebut Mister Liga Champions

- Kamis, 30 September 2021 | 07:27 WIB
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. (Instagram @VHS_Sport)
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. (Instagram @VHS_Sport)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Julukan sebagai Mister Liga Champions memang layak disematkan pada Cristiano Ronaldo, setelah dia kembali mencatatkan rekor saat Manchester United menang atas Villarreal.

Pada matchday kedua grup E Liga Champions itu, Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi tersebut.

Ronaldo sejauh ini sudah menorehkan 178 penampilan di Liga Champions, memecahkan pencapaian sebelumnya yang dipegang eks kiper Real Madrid dan FC Porto, Iker Casillas.

Sederet rekor sudah ditorehkan Ronaldo sepanjang keikutsertaan dia di Liga Champions, seperti pemain paling subur dalam sejarah kompetisi usai mengemas 136 gol di Liga Champions dalam tiga klub berbeda.

Baca Juga: Hasil Matchday 2 Liga Champions: Barcelona Kalah, Manchester United-Juventus Menang

Jumlah gol bintang Portugal itu masih unggul 16 gol dari Lionel Messi di urutan kedua.

Ronaldo juga didaulat sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam semusim, yakni 17 gol di Liga Champions 2013/2014, bahkan jumlah gol yang dibuat selama fase gugur paling banyak ketimbang pemain-pemain lain (67 gol).

Ronaldo turut menjadi pemain dengan rentetan gol terbanyak (11 pertandingan) sepanjang periode Juni 2017 hingga April 2018.

Pemain Portugal itu juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di tiga laga final Liga Champions (2008, 2014, 2017).

Baca Juga: Liga Champions: Manchester United Taklukkan Villarreal 2-1

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X