Liga 2 Digelar di Luar Pulau Jawa, Airlangga Beri Lampu Hijau

- Selasa, 28 September 2021 | 13:05 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (suaramerdeka.com /ekon.go.id.)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (suaramerdeka.com /ekon.go.id.)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah memberi izin kompetisi Liga 2 di luar Jawa digelar kembali dengan sejumlah syarat.

“Kami mengapresiasi (usulan Menpora dan PSSI) dan mempersilakan untuk diselenggarakan (Liga 2),” ujar Menko Airlangga dalam Konferensi Pers Hasil Pertemuan Menko Perekonomian dan Menpora dengan PSSI yang dipantau via zoom, Selasa, 28 September 2021.

Konferensi pers tersebut juga turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, serta Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita.

Menko Airlangga menyampaikan kota-kota yang akan menggelar Liga 2 yakni di Pekanbaru, Palembang, Balikpapan serta Palangkaraya dan akan digelar tanpa penonton dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Sudirman Cup XVII 2021: Indonesia ke Perempat Final, Kalahkan Kanada 3-2

Airlangga juga mengatakan bahwa penyelenggara Liga 2 juga menjamin bahwa titik masuk keluar stadion akan terkendali dan stadion hanya akan diisi dengan jumlah kurang dari 300 orang yang terdiri dari pemain, official, wasit, serta panitia.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan kompetisi olahraga penting untuk diselenggarakan sebagai sarana untuk mengasah prestasi para pemain, terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

“Kita harus mulai dan alhamdulillah PSSI sudah mulai dan olahraga ini juga menjadi ajang prestasi. Kemudian juga (penerapan) prokes bisa menjadi contoh di kegiatan olahraga yang lain,” tutur Airlangga,

Selain itu, lanjutnya, melalui layanan live streaming Liga 2 akan menjadi hiburan bagi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 yang membatasi mobilitas masyarakat.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali menambahkan apa yang disampaikan Menko Airlangga akan menjadi pedoman pihaknya dalam menggelar kegiatan olahraga di wilayah PPKM luar Jawa-Bali.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X