European Super League: UEFA Cabut Proses Hukum untuk Real Madrid, Juventus dan Barcelona

- Selasa, 28 September 2021 | 10:15 WIB
Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

NYON, suaramerdeka.com - UEFA resmi menghentikan proses hukum kepada Real Madrid, Juventus, dan Barcelona terkait European Super League

Selain menghentikan proses hukum pada Real Madrid, Barcelona dan Juventus, UEFA juga menghapus denda yang harusnya dibayarkan sembilan klub yang lebih dulu meninggalkan European Super League.

"Menyusul adanya gugatan hukum kepada FC Barcelona, Juventus FC, dan Real Madrid CF terkait adanya kompetisi ilegal yang melanggar aturan UEFA, yakni 'Super League', maka Komisi Banding UEFA memutuskan hari ini bahwa gugatan hukum dibatalkan, dan menyatakan proses tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali."

Sejauh ini Real Madrid, Juventus, dan Barcelona menjadi tiga klub yang masih ngotot menggulirkan European Super League meski mendapat kecaman dari UEFA.

Baca Juga: Kesigapan PLN Selesaikan Suplai Listrik, PB PON XX: Kami Sangat Terbantu

Sebelumnya, Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City sebelumnya udah menyatakan mundur, sebelum diikuti AC Milan, Inter Milan, dan Atletico Madrid juga ikutan mundur.

UEFA pun mengancam Madrid, Juventus, dan Barcelona dengan berbagai jenis hukuman, termasuk yang paling berat adalah dicoret dari Liga Champions.

Real Madrid, Juventus, dan Barcelona lantas balik menuntut UEFA ke Pengadilan Uni-Eropa yang disodorkan oleh hakim Spanyol, Manuel Ruiz de Lara.

Hasilnya pun berupa kemenangan untuk ketiga klub tersebut sekaligus UEFA harus mengikuti keputusan pengadilan dan proyek European Super League masih bisa dilanjutkan.

Baca Juga: Harga Emas Nyaris Tak Berubah, Dibatasi Penguatan Dolar dan Imbal Hasil Obligasi AS

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Europa: Lazio Kalahkan Lokomotiv Moskow 2-0

Jumat, 1 Oktober 2021 | 05:30 WIB

Liga Europa: Napoli Takluk 2-3 dari Spartak Moskow

Jumat, 1 Oktober 2021 | 04:57 WIB

Liga Champions: Bayern Muenchen Hajar Dynamo Kiev 5-0

Kamis, 30 September 2021 | 05:41 WIB

Liga Champions: Barcelona Tumbang 0-3 di Kandang Benfica

Kamis, 30 September 2021 | 05:13 WIB
X