Liga Inggris: Arsenal Menang 3-1 Atas Tottenham Hotspur

- Senin, 27 September 2021 | 04:53 WIB
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu berebut bola dengan penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min. (Instagram @dailyarsenalinfo)
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu berebut bola dengan penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min. (Instagram @dailyarsenalinfo)

LONDON, suaramerdeka.com - Arsenal memetik kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara pertama musim ini di Emirates stadium, Minggu 26 September 2021 malam WIB

Tiga gol Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris dicetak Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka sebelum diperkecil Tottenham via gol Son Heung-min pada 10 menit akhir laga.

Bermain agresif sejak menit awal, Arsenal mencetak gol pada menit ke-12 setelah Bukayo Saka menang duel atas Sergio Reguilon lalu melepas umpan tarik dari sisi kanan dan dituntaskan Emile Smith Rowe menjadi gol.

Tiga menit berselang, ancaman lain dari Arsenal datang melalui sepakan Thomas Partey, namun bola bisa ditepis Hugo Lloris.

Baca Juga: Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Levante 3-0

Menit 21, Tottenham mengancam Arsenal melalui sepakan terukur Son, namun bola bisa dibendung Aaron Ramsdale.

Menit 27, Arsenal mencetak gol kedua setelah umpan terukur Smith Rowe dengan jeli disambar Aubameyang yang berada di kotak penalti ke pojok gawang, tanpa bisa dibendung Lloris.

Kebobolan dua gol, membuat Tottenham banyak melakukan kesalahan di lini tengah, sehingga bola mudah direbut pemain Arsenal.

Menit 34, Arsenal lantas menambah gol lagi setelah akselerasi Saka gagal dibendung pemain Tottenham, lalu dia melepaskan sepakan ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi Lloris.

Baca Juga: Empat Drama Korea yang Cocok Ditonton Mahasiswa Hukum

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X