Kembali ke Manchester United, Ronaldo Buat Keputusan Tepat Jelang Akhir Karir

- Sabtu, 25 September 2021 | 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo berselebrasi di depan suporter Manchester United usai mencetak gol kala bersua Newcastle United. (instagram @cristiano)
Cristiano Ronaldo berselebrasi di depan suporter Manchester United usai mencetak gol kala bersua Newcastle United. (instagram @cristiano)

LISBON, suaramerdeka.com - Keputusan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United dinilai Luis Figo sebagai keputusan tepat menjelang akhir karirnya.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Manchester United pada akhir Agustus 2021 dengan banderol 15 juta euro yang dibayarkan selama lima tahun.

"Secara pribadi, saya pikir Manchester United adalah pilihan terbaik untuk Ronaldo karena itu adalah tempat yang sudah dia kenal," kata Figo, yang juga legenda seak bola Portugal itu, kepada GiveMeSport.

Manchester United memang klub yang membesarkan nama Ronaldo, setelah dia pertama kali meraih penghargaan Ballon d'Or, juara Liga Champions, sampai debut di skuat tim nasional senior Portugal.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Boyband, Mengapa Tidak?

"Dia telah (membuat) sejarah di klub, para fans mencintainya dan saya pikir itu adalah tempat terbaik untuk berada di bagian terakhir dari kariernya," Figo melanjutkan.

Sebelumnya, Ronaldo hampir saja bergabung dengan Manchester City, yang merupakan rival Mancheser United.

Situasi kemudian berubah sangat cepat dan Sir Alex Ferguson menjadi salah satu orang yang mengontak Ronaldo secara langsung agar tak bermain di Etihad Stadium.

Baca Juga: PON XX Papua: BNPB dan Satgas Covid-19 Siapkan 123 Relawan Protokol Kesehatan

"Jika Anda pergi ke klub rival, saya pikir akan ada lebih banyak masalah dalam hal kekhawatiran para fans. Jadi, saya pikir itu adalah pilihan terbaik (agar) memiliki lebih sedikit masalah dan melanjutkan sejarah untuk klub," Figo menegaskan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X