Piala Liga Inggris: Chelsea Lolos Usai Menang Adu Penalti Atas Aston Villa

- Kamis, 23 September 2021 | 05:21 WIB
Bek Chelsea, Ben Chilwell menguasai bola di tengah kawalan dua pemain Aston Villa. (instagram @matty_cash_familly)
Bek Chelsea, Ben Chilwell menguasai bola di tengah kawalan dua pemain Aston Villa. (instagram @matty_cash_familly)

LONDON, suaramerdeka.com - Chelsea melenggang ke babak keempat Piala Liga Inggris usai menang adu penalti 3-2 atas Aston Villa pada laga babak ketiga di Stamford Bridge, Kamis 23 September 2021 dini hari WIB.

Di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1 di mana Chelsea memimpin melalui tandukan Timo Werner yang disamakan Aston Villa melalui Cameron Archer.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea langsung menguasai permainan namun kesulitan menciptakan ancaman serius di awal pertandingan.

Menit 22, Chelsea mengancam Aston Villa setelah umpan silang N'Golo Kante ditanduk Saul Niguez namun bola masih melenceng dari gawang.

Baca Juga: Liga Italia: Juventus Menang Susah Payah di Kandang Spezia

Setelahnya Chelsea nyaris kebobolan setelah Ben Chilwell salah mengantisipasi umpan silang mendatar, sehingga bola meluncur tipis saja di samping gawang timnya.

Menit 37, Chelsea mengancam usai Hakim Ziyech menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan sepakan yang bisa dihalau Jed Steer.

Menit 44, Aston Villa nyaris mencetak gol setelah sepakan Archer dihalau Kepa Arrizabalaga dan bola rebound disambar Anwar El Ghazi.

Beruntung bagi Chelsea, masih ada Reece James yang sukses menyapu bola, saat yang tepat, sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Kalahkan Wimbledon 3-0, Arsenal Lolos ke Babak IV

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X