Sabet Sepatu Emas Eropa, Lewandowski: Kalian Bisa Memanggilku LewanGOLDski

- Rabu, 22 September 2021 | 06:26 WIB
Robert Lewandowski resmi mendapat gelar Sepatu Emas Eropa. (FCBayern)
Robert Lewandowski resmi mendapat gelar Sepatu Emas Eropa. (FCBayern)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Robert Lewandowski resmi mendapatkan gelar European Golden Shoe alias Sepatu Emas Eropa usai membuat 48 gol untuk Bayern Muenchen sepanjang musim 2020/2021.

Ini menjadi gelar Sepatu Emas Eropa pertama Robert Lewandowksi, yang membuatnya bersanding dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo, yang juga pernah memenangkannya.

Usai menyabet gelar Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski langsung menyebut dirinya Lewangoldski, dengan namanya diberi kata gold alias emas.

"Hari ini, kalian bisa memanggilku Robert LewanGOLDski. Terima kasih atas dukungannya," tulis Lewandowski di Instagramnya.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Menang 3-1 di Kandang Fiorentina

Musim lalu, Robert Lewandowski mencetak 48 gol dengan 41 gol di Bundesliga, lima di Liga Champions, dan dua di ajang Piala Dunia Antarklub.

Jumlah gol Robert Lewandowski di Liga Jerman mengungguli Cristiano Ronaldo, yang bikin 29 gol di Liga Italia, kemudian Harry Kane dengan 23 gol Liga Inggris, serta Lionel Messi yang bikin 30 gol di LaLiga.

Melalui akun Twitter, Robert Lewandowski mengaku sangat bangga bisa meraih gelar sepatu emasnya yang bisa didapatkannya atas kerja sama tim.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan setim, pelatih, dan semua orang di @FCBayern. Aku sangat bangga atas apa yang kita raih bersama sebagai tim. Terima kasih," tulisnya di akun @lewy_official.

Baca Juga: Liga Spanyol: Atletico Madrid ke Puncak Klasemen Usai Menang 2-1 di Kandang Getafe

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Jerman: Borussia Dortmund Atasi Union Berlin 4-2

Senin, 20 September 2021 | 04:26 WIB

Liga Jerman: Bayern Muenchen Cukur Bochum 7-0

Minggu, 19 September 2021 | 00:35 WIB

Liga Jerman: Bayern Muenchen Hantam Hertha Berlin 5-0

Minggu, 29 Agustus 2021 | 01:35 WIB
X