Jika Real Madrid, Barcelona dan Juventus Tinggalkan UEFA, Aleksander Ceferin Tak Keberatan

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:30 WIB
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (bleacherreport)
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (bleacherreport)

NYON, suaramerdeka.com - Real Madrid, Barcelona dan Juventus sampai sekarang masih ngotot untuk menggelar European Super League.

Sikap keras kepala Real Madrid, Barcelona dan Juventus membuat heran presiden UEFA, Aleksander Ceferin, karena di satu sisi mereka tak mau meninggalkan Liga Champions.

Bahkan, Aleksander Ceferin sendiri tak keberatan jika Real Madrid, Juventus atau Barcelona menarik diri dari UEFA.

"Saya tidak keberatan jika mereka pergi. Lucu sekali bahwa mereka ingin membuat kompetisi baru, tapi di saat yang bersamaan juga mau bermain di Liga Champions musim ini," kata Aleksander Ceferin dalam wawancaranya dengan Der Spiegel.

Baca Juga: Arsenal Terpuruk di Dasar Klasemen, Mikel Arteta: Kami Akan Segera Bangkit

Sejauh ini, Barcelona, Madrid dan Juventus belum menyerah dengan proyek European Super League dan tetap berusaha menjalankan kompetisi yang digadang-gadang sebagai tandingan Liga Champions.

Ancaman sempat diberikan UEFA sempat memberikan ancaman kepada Barcelona, Madrid dan Juventus berupa pencoretan dari gelaran Liga Champions.

Tak gentar dengan ancaman itu, Barcelona, Real Madrid dan Juventus memilih membawa perkara European Super League ke Pengadilan Uni-Eropa dan sukses memenangkannya.

Barcelona, Real Madrid dan Juventus masih diperbolehkan melanjutkan proyek European Super League tanpa harus tunduk lagi kepada ancaman UEFA.

Baca Juga: Guus Hiddink Pensiun dari Dunia Kepelatihan, Masalah Kesehatan Jadi Alasan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X