Guus Hiddink Pensiun dari Dunia Kepelatihan, Masalah Kesehatan Jadi Alasan

- Sabtu, 11 September 2021 | 06:26 WIB
Guus Hiddink (suaramerdeka.com / dok)
Guus Hiddink (suaramerdeka.com / dok)

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - Tuntas sudah karir kepelatihan Guus Hiddink setelah dia memutuskan pensiun di usia 74 tahun.

Alasan Guus Hiddink untuk mengakhiri kiprahnya di dunia kepelatihan tak lain adalah masalah kesehatan, di mana dirinya memang sempat terpapar Covid-19.

Dalam sebuah acara TV Belanda, Jumat, 10 September 2021, Guus Hiddink mengaku masalah kesehatan kesulitan menangani para pemainnya di tim nasional Curacao, negara persemakmuran Belanda yang berada di Kepulauan Karibia.

"Saya sudah berbicara dengan presiden FA Curacao. Saya tidak aktif beberapa saat karena Covid. Kami gagal lolos ke Piala Dunia dan tim tidak diizinkan bermain untuk Gold Cup," kata Guus Hiddink, dilansir dari The Sun. 

Baca Juga: Jelang Liga 3, Persip Pekalongan Gandeng Papo Apparel

Guus Hiddink pun resmi mengakhiri karier kepelatihan yang telah dirintisnya sejak 1987.

Guus Hiddink pertama kali membesut klub PSV Eindhoven dan berhasil membawa klub Belanda itu juara Liga Champions (dulu Piala Champions) musim 1987/1988.

"Saya mengevaluasi masalah ini dengan presiden, dan kami sampai pada kesimpulan bahwa saya akan mundur. Terutama karena tim akan mengambil arah baru," sambungnya.

Melanglang buana ke klub-klub top Eropa, Guus Hiddink pernah menangani Valencia pada 1991-1993, Real Madrid (1998-199), hingga dua kali ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea tahun 2009 dan 2015.

Baca Juga: Barcelona Bukan Unggulan di Liga Champions, Aguero Nilai Masih Disegani Lawan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X