Joan Laporta Akui Ingin Pulangkan Neymar ke Barcelona, Kondisi Finansial Jadi Kendala

- Kamis, 9 September 2021 | 08:30 WIB
Neymar (The Indiana Express)
Neymar (The Indiana Express)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Joan Laporta mengonfirmasi jika dirinya ingin memulangkan Neymar saat dirinya kembali menjabat sebagai Presiden Barcelona.

Diakui Joan Laporta, Neymar sudah antusias untuk kembali bergabung ke Barcelona, namun pada akhirnya transfer terbentur kondisi finansial klub yang amburadul.

"Kami sempat mencoba merekrut Neymar. Pada saat itu, transfernya tampak menarik. Dia sudah berhubungan dengan kami. Dia antusias sekali untuk datang," katanya kepada TV3 dikutip Metro.

Maret 2021, Joan Laporta terpilih kembali sebagai presiden Barcelona sekaligus menjadi periode keduanya duduk kursi tersebut setelah sebelumnya pada 2003-2010 silam.

Baca Juga: Laga Brasil Vs Argentina Ditunda, FIFA Akhirnya Menginvestigasi

Joan Laporta menggantikan posisi Josep Maria Bartomeu, yang juga jadi penyebab karut-marutnya keuangan Barcelona.

"Kami menginterpretasikan financial fair play dengan cara berbeda pada saat itu. Kalau kami tahu semua aturannya, ya saat itu kami tidak akan membuat penawaran itu," imbuhnya.

Dengan kondisi keuangan yang naik turun, Barcelona memilih bijak di bursa transfer, mendatangkan pemain-pemain gratisan seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, hingga Eric Garcia.

Bahkan, Barcelona melepas sejumlah pemain untuk meringankan beban gaji, seperti merelakan Lionel Messi pergi cuma-cuma setelah kontraknya habis, lalu melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Neymar memperkuat Barcelona pada 2013-2017 lalu diboyong Paris Saint-Germain yang menebus klausul rilis seharga 222 juta euro, yang menjadikannya pemain termahal di dunia hingga saat ini.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Tipis Atas Barcelona

Senin, 25 Oktober 2021 | 00:35 WIB

Laga El Clasico, Ajang Pembuktian Ancelotti dan Koeman

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:36 WIB

Liga Spanyol: Barcelona Taklukkan Valencia 3-1

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:14 WIB
X