Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Menang Telak 5-0 Atas Lithuania

- Kamis, 9 September 2021 | 04:35 WIB
Penyerang Italia, Moise Kean mengontrol bola dibayangi pemain Lithuania. (Matteo Gribaudi / Images Sport)
Penyerang Italia, Moise Kean mengontrol bola dibayangi pemain Lithuania. (Matteo Gribaudi / Images Sport)

REGGIO EMILIA, suaramerdeka.com - Italia memutus rangkaian hasil imbang memetik kemenangan telak 5-0 atas Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C, di Mapei Stadium, Kamis, 9 September 2021 dini hari.

Moise Kean dan Giacomo Raspadori sama-sama mencetak dua gol bagi Italia ke gawang Lithuania, ditambah satu gol dari Giovanni Di Lorenzo.

Dalam laga ini, Italia sudah unggul di menit 11 setelah Moise Kean merebut bola backpass Arvydas Novikovas ke kotak penalti, lalu melepaskan tembakan kaki kanan dan menjebol jala Lithuania, yang dikawal Ernestas Setkus.

Hanya berselang tiga menit, Italia mencetak gol kedua setelah Raspadori menerima umpan Matteo Pessina, lalu melepas sepakan ke sudut kiri gawang di mana bola mengenai Edgaras Utkus, sebelum menjadi gol.

Baca Juga: PSSI Minta Klub-Klub Ajukan Izin jika Gelar Laga Ujicoba

Menit 24, Italia mencetak gol ketiga setelah Justas Lasickas mencoba menyapu crossing Di Lorenzo dari sisi kanan, namun malah mengarah ke Raspadori, yang melepas sepakan keras tanpa bisa diantisipasi Setkus yang sudah salah posisi.

Lima menit berselang, giliran Kean yang mencetak gol keduanya pada laga ini setelah dia mengonversi umpan dari Federico Bernardeschi dengan sepakan voli.

Hingga babak pertama berakhir, Italia sukses unggul telak 4-0 atas Lithuania.

Di babak kedua, Italia sempat mencetak gol di menit 53, setelah Raspadori menyambar bola muntah hasil tembakan Davide Calabria, namun dianulir karena lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga: Jateng Targetkan 5 Besar di PON Papua, Persiapan Atlet jadi Acuan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X