Pemkot Siap Bantu Cari Dana untuk PPSM Sakti Magelang

- Selasa, 7 September 2021 | 16:15 WIB
Sekretaris Askot PSSI Kota Magelang, Sutikno beserta tim dari PPSM Sakti Magelang mendampingi tim dari Asprov PSSI Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/Dok)
Sekretaris Askot PSSI Kota Magelang, Sutikno beserta tim dari PPSM Sakti Magelang mendampingi tim dari Asprov PSSI Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/Dok)

 

MAGELANG, suaramerdeka.com – Keikutsertaan klub PPSM Sakti Magelang di kompetisi Liga 3 Indonesia 2021 mendapat dukungan penuh dari Pemkot Magelang. Pemerintah pun siap membantu klub dalam mencari dana di luar APBD.

“Pasti kita support PPSM. Kita akan carikan dana-dana di luar APBD, bisa lewat CSR seperti Bank Jateng, Bank Magelang, maupun PDAM. Asalkan bukan dari rumah sakit,” ujar Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz usai menghadiri Coffee Morning bersama DPRD Kota Magelang di Hotel Atria Magelang, Selasa (7/9).

Dokter Aziz menilai, keterlibatan dalam kompetisi secara tidak langsung akan mendorong peningkatan kualitas para pemain klub kebanggaan warga Magelang itu.

Baca Juga: Aturan Anyar Penerima BOS Kebiri Sekolah Kecil, Anggota DPRD Jateng Minta Revisi Mendikbud

Ia pun berharap, klub pendiri PSSI itu bisa unjuk gigi di kancah Liga 3 regional Jawa Tengah yang akan dimulai, Oktober 2021.

“Kita harus optimis PPSM akan tampil maksimal di Liga 3. Apalagi dengan pengurus yang baru sekarang," katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Magelang, Joko Budiyono menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada PPSM tidak serta merta bersifat finansial.

PSSI, katanya, dalam waktu dekat akan menggelar kompetisi junior, guna menyokong para pemain PPSM Sakti.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X