Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan, CBF Pertanyakan Keputusan Pihak Berwenang

- Selasa, 7 September 2021 | 07:28 WIB
Invasi petugas kesehatan dalam laga Brasil Vs Argentina yang membuat pertandingan akhirnya ditunda. (Instagram @fdefutbol2)
Invasi petugas kesehatan dalam laga Brasil Vs Argentina yang membuat pertandingan akhirnya ditunda. (Instagram @fdefutbol2)

SAO PAOLO, suaramerdeka.com - Insiden penghentian laga Brasil Vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, disesalkan Federasi sepak bola Brasil, CBF.

Melalui sang Presiden, Ednaldo Rodrigues, CBF mempertanyakan keputusan pihak berwenang sekaligus menyesali insiden laga Brasil kontra Argentina itu.

"Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang ingin menyaksikan pertandingan di televisi," kata Ednaldo Rodrigues seperti dilansir dari Reuters.

Duel Brasil kontra Argentina di Arena Corinthians, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, dihentikan oleh otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan pihak kepolisian meski sudah berjalan lima menit.

Baca Juga: Ronaldo Pindah ke Manchester United, Buffon: Hal yang Logis, Fans Tak Perlu Kaget

Anvisa menghentikan laga karena ada pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina terkait penyebaran virus Covid-19.

Mereka adalah pemain-pemain yang berkarier di Liga Inggris yakni Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, Cristian Romero, dan Emiliano Buendia.

Penghentian laga Brasil kontra Argentina pun disesali CBF

"Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai," kata dia menambahkan.

Saat ini, pihak CONMEBOL sudah mengirim laporan mengenai penghentian Brasil kontra Argentina ke FIFA, serta menunggu arahan Komisi Disiplin untuk mengambil langkah lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X