Mantapkan Tim Jelang Liga 3, PSISa Salatiga Rencanakan Uji Coba

- Senin, 6 September 2021 | 18:13 WIB
Jajaran pelatih PSISa Salatiga memberi instruksi kepada para pemain dalam latihan persiapan Liga 3 Jateng di Stadion Kridanggo. (suaramerdeka.com/dok)
Jajaran pelatih PSISa Salatiga memberi instruksi kepada para pemain dalam latihan persiapan Liga 3 Jateng di Stadion Kridanggo. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - PSISa Salatiga mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk memantapkan persiapan tim Jelang kompetisi Liga 3 Regional Jawa Tengah.

Uji coba ini juga dimaksudkan untuk mencari pemain yang sesuai kebutuhan tim.

Manajer PSISa Salatiga Hartoko Budhiono mengatakan, setidaknya dibutuhkan lima kali uji coba sebelum kick off kompetisi dimulai.

Baca Juga: Pengelola Arisan Online Bawa Kabur Ratusan Miliar Milik Anggota, Koordinator Lapor ke Polda

Untuk lawan uji coba, Hartoko mengaku sudah komunikasi dengan beberapa tim, mulai dari tim lokal hingga tim yang sepadan.

"Uji coba dibutuhkan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan tim. Tim ini dibentuk dalam waktu yang mepet, jadi kita maksimalkan pemain yang ada terlebih dulu. Kalau ada kekurangan, kita cari untuk tambal sulam," terangnya.

Hartoko menyebut, dari hasil seleksi selama tiga hari, kekurangan ada di sektor kiper dan striker.

Dalam waktu dekat, akan ada pemain lagi yang datang untuk seleksi, termasuk pemain senior.

Baca Juga: Vaksin Tahap Ke-50 Datang, Pemerintah Pastikan Jaga Ketersediaan Stok

Disinggung mengenai wacana Kota Salatiga menjadi tuan rumah kompetisi yang berformat home turnamen, dia mengatakan akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PSISa yang juga Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Menurutnya, ada persiapan khusus jika menjadi tuan rumah.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X