Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Menang Telak 4-0 di Kandang Hungaria

- Jumat, 3 September 2021 | 05:25 WIB
Penyerang Inggris, Raheem Sterling ditempel pemain Hungaria, Dominik Szoboszlai dalam laga Kualiafikasi Piala Dunia 2022. (Instagram @rbleipzig.az)
Penyerang Inggris, Raheem Sterling ditempel pemain Hungaria, Dominik Szoboszlai dalam laga Kualiafikasi Piala Dunia 2022. (Instagram @rbleipzig.az)

BUDAPEST, suaramerdeka.com - Inggris memetik hasil maksimal usai menang telak 4-0 atas tuan rumah Hungaria di Puskas Arena, pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Inggris atas Hungaria dicetak di babak kedua melalui Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire serta Declan Rice.

Dalam laga ini, Inggris tampil dominan atas Hungaria sejak babak pertama dimulai, namun mereka kesulitan membongkar lini belakang tim tuan rumah.

Alhasil, hingga babak pertama usai peluang dari Inggris tak ada yang berbuah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Kalahkan Liechtenstein 2-0

Selepas jeda, Inggris mencetak gol pada menit 55, setelah Mason Mount membongkar sisi kiri pertahanan Hungaria lalu melepas umpan tarik yang disambar Sterling dengan sepakan kaki kanan tanpa bisa diantisipasi Peter Gulacsi.

Unggul satu gol, Inggris kian intens menekan lini belakang Hungaria hingga akhirnya menggandakan keunggulan pada menit 63.

Umpan Sterlng dari sisi kiri membentur salah seorang pemain Hungaria hingga mengarah ke Kane, yang berdiri di tiang dekat, lalu menyundul bola tanpa bisa diantisipasi Gulacsi.

Hanya berselang enam menit, Inggris mencetak gol ketiga setelah Maguire bisa menyambar bola sepak pojok Luke Shaw dengan sundulan dan tak bisa diantisipasi Gulacsi.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Ditahan Imbang Bulgaria 1-1

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X