Kualifikasi Piala Dunia 2022: Swedia Kalahkan Spanyol 2-1

- Jumat, 3 September 2021 | 04:42 WIB
Pemain Swedia berselebrasi usai mengalahkan Spanyol pada lanjutan Kualfikasi Piala Dunia 2022. (Instagram @futbol.escandinavo)
Pemain Swedia berselebrasi usai mengalahkan Spanyol pada lanjutan Kualfikasi Piala Dunia 2022. (Instagram @futbol.escandinavo)

STOCKHOLM, suaramerdeka.com - Swedia sukses meraih poin penuh usai menang tipis 2-1 atas Spanyol di Friends Arena pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dua gol kemenangan Swedia dicetak Alexander Isak dan Viktor Claeson, sedang satu balasan gol Spanyol dicetak Carlos Soler.

Bermain di kandang sendiri, Swedia kebobolan lebih dulu pada menit keempat setelah Carlos Soler menerima umpan silang Jordi Alba dari lapangan tengah, lalu melepaskan sontekan tanpa bisa diantisipasi Robin Olsen.

Hanya semenit berselang, Swedia menyamakan skor setelah dari depan kotak penalti, Alexander Isak melepas sepakan keras mendatar dan bola bersarang ke pojok kiri gawang Unai Simon.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Ditahan Imbang Bulgaria 1-1

Menit 36, peluang didapatkan Swedia usai Isak menyodorkan bola ke Dejan Kulusevski yang berada di sisi kanan kotak penalti, lalu diteruskan dengan sepakan keras yang masih bisa dibendung Simon.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Spanyol mengancam pada menit 49 melalui sepakan backheel Ferran Torres, namun upayanya tersebut masih mampu diamankan Olsen.

Swedia kemudian mencetak gol pada menit 59, setelah umpan tarik Kulusevski dari sisi kiri, diterima Claesson yang mengontrol bola lalu menembak ke tiang dekat tanpa mampu diantisipasi Simon.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Terus Turun, Konsistensi Pencegahan Harus Terjaga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X