Kembali ke Manchester United, Ronaldo: Sir Alex, Ini untukmu...

- Rabu, 1 September 2021 | 11:57 WIB
Cristiano Ronaldo. (Instagram @manchesterunited)
Cristiano Ronaldo. (Instagram @manchesterunited)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo mendedikasikan transfernya dari Juventus ke Manchester United untuk Sir Alex Ferguson.

Dalam transfer Cristiano Ronaldo, Sir Alex Ferguson memang memiliki peran karena dia menelepon sang pemain untuk melarangnya pindah ke Manchester City.

"Semua orang yang mengenal saya, tahu tentang cinta saya yang tidak pernah berakhir untuk Manchester United. Tahun-tahun yang saya habiskan di klub ini benar-benar menakjubkan dan jalan yang telah kita buat bersama ditulis dalam tinta emas sejarah institusi yang hebat dan menakjubkan ini," tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

Kepastian bergabungnya Ronaldo ke Manchester United sudah diklaim sejak pekan lalu, meski Juventus baru membuat pengumuman kepergian Ronaldo pada Selasa (31/8/2021) siang WIB.

Baca Juga: Atletico Madrid Pinjamkan Saul Niguez ke Chelsea, Ada Opsi Pembelian Permanen

Manchester United membayar transfer senilai 15 juta euro dengan mencicil selama lima tahun.

"Saya bahkan tidak bisa menjelaskan perasaan saya sekarang, karena saya melihat kembalinya saya ke Old Trafford diumumkan di seluruh dunia. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, setelah sekian lama saya kembali bermain melawan Man United, dan bahkan sebagai lawan, selalu merasakan cinta dan rasa hormat dari para pendukung di tribune. Ini benar-benar 100% hal yang seperti mimpi!"

Sebelumnya, Ronaldo santer dikabarkan merapat ke Manchester City namun selepas dia meninggalkan Turin menuju Manchester, situasi berubah karena disebutkan bakal berbelok ke Old Trafford.

Keputusan Ronaldo memilih balikkan dengan MU ternyata ada andil Sir Alex Ferguson selaku mantan pelatihnya.

Baca Juga: Transfer Arsenal: Datangkan Takehiro Tomiyasu, Pinjamkan Hector Bellerin ke Real Betis

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Everton

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:19 WIB
X