Alasan Arsenal Lepas Willian: Sudah Tidak 100 Persen Nyaman

- Senin, 6 September 2021 | 07:28 WIB
Gelandang Arsenal, Willian. (TalkSport)
Gelandang Arsenal, Willian. (TalkSport)

LONDON, suaramerdeka.com - Arsenal akhirnya mengungkapkan alasan mengapa mereka akhirnya melepas gelandang Willian, meski masih terikat kontrak.

Seperti diungkapkan Direktur Teknik Arsenal, Edu, keputusan tim melepas Willian lebih dikarenakan pemain merasa tidak nyaman di Arsenal.

"Di akhir musim, saya dan Mikel (Arteta) bertanya 'bagaimana kabarmu? Karena saya butuh kamu lebih konsisten, apa yang terjadi?' dan dia bilang dia tidak 100 persen nyaman di Arsenal," ungkap Edu dilansir dari SkySports.

Arsenal memboyong Willian pada Agustus tahun lalu setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir serta mengontraknya sampai 2023.

Baca Juga: Laga Brasil Vs Argentina Harus Ditunda Usai Invasi Otoritas Kesehatan Setempat

Namun, Willian hanya bertahan semusim, sebelum akhirnya sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal pada musim panas ini dan memilih pindah ke Corinthians.

"Ketika saya dan Mikel mendengar itu, kami memutuskan untuk bilang 'oke, kami tidak menginginkan pemain yang tidak 100 persen nyaman, tidak 100 persen bersama tim, ini tugas saya untuk menemukan solusi terbaik."

Saat membela Arsenal, pemain Shakhtar Donetsk itu cuma mencetak satu gol dalam 37 kali penampilan bersama The Gunners di semua kompetisi.

Padahal Willian sebelumnya sukses bersama Chelsea karena sukses mencetak 63 gol dalam 339 kali penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Hantam Andorra 4-0

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X