panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1

29 Desember 2010 | 23:25 wib
Semargres Sangat Menarik
Share
image

GELARAN Semarang Great Sale (Semargres), dipandang Helen Moeljono sebagai even yang sangat menarik. Pasalnya, dari acara ini, dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha serta masyarakat luas. Tak hanya sekadar diskon, tetapi juga mengambil muatan budaya atau filosofinya.

Sebagai Pimpinan Pasar Swalayan Ada Group, dia tertarik berpartisipasi dalam Semargres yang baru pertama kali diadakan Pemerintah Kota Semarang.

"Saya melihat, even ini sangat strategis dalam mempromosikan dan mewujudkan Semarang Setara. Yang nantinya, akan membangkitkan seluruh potensi, baik pariwisata, perdagangan, maupun budaya yang ada di Semarang. Ujung-ujungnya, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah," katanya, Rabu (29/12).

Terbukti langkahnya itu tidak salah. Pasalnya, dengan keikutsertaan Ada dalam Semargres, terjadi kenaikan omzet yang cukup signifikan dibanding bulan-bulan sebelumnya. "Peningkatannya sekitar 20-30 persen," terangnya.

Dikatakan, ada beberapa even yang digelar murni menyambut Semargres pada bulan Desember ini. Yakni, pesta diskon produk-produk Departement Store hingga 70 persen, gebyar diskon 20 persen produk Departement Store khusus pemegang kartu Ada Member Card (AMC) selama 7 hari pada 16-22 Desember serta, cuci gudang untuk produk Departement Store terutama fashion.

Kupon Undian

Pihaknya juga turut membagikan kupon Semargres kepada konsumen setia Pasar Swalayan yang membeli produk tertentu di supermarket "Ada total 100.000 lembar atau 1000 buku kupon Semargres yang dibagi kepada konsumen di seluruh cabang Ada se-Kota Semarang, yakni di Setiabudi, Fatmawati, dan Siliwangi," tutur dia.

Selain itu, diadakan pula program "Pesta Hadiah 2010". Pada program tersebut digabung dengan program AUB, seluruh konsumen setia Ada berkesempatan memperoleh puluhan hadiah menarik. Diataranya, sepeda motor, hadiah-hadiah elektronik, dan ratusan voucher belanja Ada. Hadiah utamanya, satu unit mobil New Karimun Estillo.

Sementara para pelanggan yang memasukkan kupon Semargres, akan diundi bersama seluruh masyarakat Semarang pada Jumat (31/12), dengan memperebutkan hadiah satu unit mobil Toyota Avanza.

Helen berharap, Pemkot Semarang terus mengadakan Semargres tiap tahun. Perihal waktu, ia memandang sudah tepat diadakan pada akhir tahun, sebab banyak warga yang mendapat jatah libur atau cuti kerja dibanding bulan-bulan lainnya.

Untuk evaluasi pelaksanaan, tutur dia, tetap harus diadakan, agar nantinya even Semargres menjadi lebih menarik dan menyedot wisatawan dari luar kota. "Sementara para pengusaha ritel, dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat program di tengah even Semargres selanjutnya," kata dia.

( Hadziq Jauhary / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
11 Mei 2013 | 01:31 wib
Dibaca: 1653
image
07 Mei 2013 | 15:18 wib
Dibaca: 1044
06 Mei 2013 | 01:04 wib
Dibaca: 1329
05 Mei 2013 | 18:21 wib
Dibaca: 553
image
03 Mei 2013 | 21:39 wib
Dibaca: 1831
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER