panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Juni 2014 | 22:27 wib
Tote Bag Katun, Diminati Karena Nyaman
image

TAS KATUN DIMINATI: Pembeli sedang memilih tote bag berbahan katun dengan corak kalem dan simple di Bag Station Jl Pemuda Semarang, Jumat (20/6).  (suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)

Tas menjadi salah satu asesoris penting bagi wanita saat ini. Selain secara fungsionalnya untuk membawa benda-benda yang dibutuhkan saat bepergian, tas juga mampu menaikkan prestige wanita. Begitu pula para wanita muda atau yang lebih dikenal sebagai remaja ABG. 

Seiring perkembangan fashion tas wanita saat ini, beragam jenis model tas ditawarkan. Namun, jenis "tote bag" berbahan katun banyak menjadi pilihan remaja ABG saat ini. Setidaknya hal tersebut diakui Elkana Gunawan, Desainer Fashion asal Semarang tersebut. 

"Akhir-akhir ini "tote bag" berbahan katun memang banyak menjadi pilihan remaja ABG karena terkesan lebih simple, ringan dan adem," ungkap Elkana. 

Diakuinya, bahan katun banyak digemari karena mempunyai banyak kelebihan di antaranya mudah dicuci jika kotor, ringan, nyaman dipakai karena tidak panas jika dipakai terlalu lama. Selain katun, Elkana menyebutkan ada bahan lain yang juga banyak diminati selain katun yaitu berbahan karung maupun kanvas. 

Menurutnya, untuk model corak tote bag anak muda lebih cenderung dipilih corak-corak yang kalem namun fresh. Ia mencontohkan dengan corak-corak bunga dan paduan warna-warna soft banyak menjadi tren saat ini. 

"Remaja wanita saat ini lebih banyak melirik desain tas yang berukuran besar, banyak sekat namun desainnya simple, nyaman dan tidak ngejreng sehingga terkesan santai ,"jelasnya. 

Yah, model simple memang masih menjadi tren yang melekat untuk fashion tas wanita saat ini. Sehingga, tas-tas simple bisa fleksibel digunakan baik untuk remaja ABG maupun ibu muda.  

Elkana menganggap, tren tersebut kembali kepada tren-tren di era tahun 80-an. Namun, seiring dengan perkembangan saat ini, kebutuhan wanita modern lebih komplek dengan membawa sejumlah barang-barang bawaan saat bepergian sehingga kebutuhan tas dengan ukuran besar dan banyak sekat  namun tetap simple tetap menjadi sebuah kebutuhan. 

"Kalau sekarang wanita modern bawaannya tidak hanya alat make up saja namun juga Hp, tablet maupun perangkat teknologi lainnya. Ini yang membuat kebutuhan tas besar dengan banyak sekat menjadi kebutuhan. Namun tetap mengusung model simple," jelasnya.

Debora, warga Papandayan juga mengatakan saat ini ia terus berburu mengikuti fashion tote bag meski ia telah memiliki 3 tas bercorak beda. Mahasiswi Udinus tersebut menganggap fashion tas sangat penting menunjang kebutuhan sehari-harinya untuk kuliah. 

"Biasanya saya memburu corak-corak tas yang simple berbahan katun namun cocok untuk fashion pakaian yang dipakai saat itu. Karena memadukan dengan pakaian harus klop, makanya kebutuhan tas harus lebih dari 2,"ungkapnya. 

Melirik peluang besar dalam fashion tas wanita, membuat sejumlah gerai penjualan tas wanita berlomba-lomba menyediakan beragam fashion tas terutama tote bag. Seperti halnya Bag Station yang berlokasi di samping Pasaraya Sri ratu Jl Pemuda Semarang.

Erick Pradana, Promotion Koordinator Pasaraya Sri Ratu Pemuda mengatakan saat ini tas wanita tidak hanya menjadi kebutuhan namun sudah menjadi fashion, terutama bagi wanita muda maupun remaja ABG. Ia mengakui tren tote bag simple dan berbahan katun banyak diminati remaja. 

"Saat ini kecenderungan seorang wanita muda atau remaja mengkoleksi tas yang mereka padukan dengan kostum mereka. Untuk itu kami sediakan beragam corak yang tentunya menuruti tren fashion yang berjalan. Yaitu tren tote bag katun, kalem dan simple dengan harga-harga yang cenderung terjangkau mulai Rp 150 ribuan,"ujarnya.

(Maulana M Fahmi/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 82056
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 71357
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 67694
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 63866
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 68967
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER