panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 September 2012 | 08:54 wib
Feminin, Kekuatan Wanita Mengubah Dunia
image

Sudah lama wanita pasrah, terkungkung dalam tembok kekuasaan pria, dan lalu Kartini datang mencerahkan dunia kaum hawa dengan semangat pemikiran emansipasi. Semangat itu seperti virus, merasuk ke dalam jiwa dan pemikiran wanita yang tak ingin lagi dianggap konvensional. Cara berpikir modern jelas menjadikan mereka pribadi-pribadi yang sarat kesuksesan.

Namun, adakalanya cita-cita wanita terbentur pada kodrat, yang sejatinya masih mempersoalkan gender dan 'peran ganda'. Inilah yang membuat wanita terjebak pada keadaaan bahwa dirinya tak akan bisa tampil maksimal saat terjun ke dunia kerja, pasalnya, ada banyak hal yang menjadi pertimbangannya.

Ya, sosok istri sekaligus ibu, tak ayal harus dibagi dengan sosok lain di luar ranah rumah, sebagai pribadi profesional. Sementara, dasar yang diperlukan untuk berprestasi adalah menemukan keunggulan diri. Padahal, jika sudah berniat terjun ke dalam ranah dunia kerja, wanita diharapkan tak selamanya terpaku pada sikap lemah lembutnya.

Ingat, persaingan dan ancaman di dunia kerja mengintai, membabat habis Anda yang hanya mengharap orang lain menaruh simpati pada label feminin yang melekat pada diri Anda. Faktanya, masih banyak  wanita yang tidak memanfaatkan sisi feminitasnya sebagai kekuatan untuk mendobrak, mengubah paradigma lama. 

Sikap feminin yang terbangun dalam dunia kerja diaplikasikan ke dalam sikap melebur ke bawah, ke atas, ke segala penjuru, membangun jalinan koneksi yang kuat dan solid, serta merawat hubungan profesional tersebut sebagai hubungan mutualisme, atau saling menguntungkan. Sikap-sikap tersebut adalah modal penting untuk menjalankan kepemimpinan efektif.

Memasuki dunia kerja adalah kesempatan untuk membuktikan diri, wanita tak selamanya lemah, tak membutuhkan privilege atau mengambil keuntungan sendiri karena feminitas yang dibawanya. Totalitas perlu dimunculkan sebagai kesediaan untuk berkorban, dan berpartisipasi demi tim. Bahwa dibalik tim yang solid, ada wanita kuat yang berdiri sebagai pionner.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 12750
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 15335
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 16736
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 17345
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 21333
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER