panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 September 2012 | 08:56 wib
Kuku Kaki Cantik
image

Kecantikan diri tak hanya terpancar dari wajah, kulit dan rambut. Pada bagian yang jarang terlihat seperti kuku kaki, pun perlu diperhatikan. Seperti diungkapkan oleh Sandra Dewi, wanita yang cantik terlihat dari kuku kakinya, "buatku kalo kuku kakinya cantik terawat itu berarti orangnya bersih," ungkapnya.

Merawat kecantikan kuku bisa dimulai dari menghilangkan kebiasaan menggigiti kuku. Britney Spears, salah satu contohnya. Icon penyanyi pop yang terkenal di eranya tersebut mengaku kerap mengigiti kuku-kuku tangan dan kakinya hingga bentuk kukunya merapuh, terlihat tak rapi.

Siapa pula kaum hawa yang tak tertarik memakai high heels yang tingginya sanggup menopang tubuh dan memperlihatkan betis indah. Sayang, penggunaannya yang terlalu sering bisa membuat bentuk kaki menjadi tidak simetris, belum lagi membuat urat-urat di kaki menonjol. Hal yang sama dialami Jennifer Aniston yang betis dan tonjolan urat kakinya sempat terfoto saat hadir di sebuah acara selebriti.

Terlalu sering memakai cat kuku tanpa membiarkan kuku bernafas juga bisa membuat warna kuku menjadi kekuningan, bahkan sulit ditutupi oleh kuteks warna apapun. Padahal bagi seorang selebriti atau public figure, perawatan kuku kaki juga harus menjadi perhatian dan wajib dilakukan.

Tanpa perlu berganti cat kuku, yang terpenting kuku dan jari kaki bersih dan rapi. Kuku kaki jelas menjadi perhatian penting, apalagi jika Anda harus mengenakan sepatu yang terbuka (memamerkan jari-jari kaki). Selain itu faktor kenyamanan sepatu juga harus menjadi pertimbangan.

Karena memilih dan memaksa mengenakan sepatu yang salah, jari kaki Michele Yeoh bahkan terlihat membengkok tidak wajar akibat sepatu yang dipilihnya ukurannya lebih sempit dari lebar kaki yang sesungguhnya.

Agar kuku kaki senantiasa terlihat bersih dan terawat, Anda bisa melakukan hal sederhana, yaitu selalu mencuci kaki hingga bersih setelha beraktivitas dan rutin mengunting kuku. Agar warna kuku tidak kekuningan, aplikasikan base coat terlebih dulu agar cat kuku tidak menempel secara langsung pada kuku.

Saat membersihkan kuku, gunakan juga pembersih cat kuku yang kadar alkoholnya tidak terlalu tinggi agar kuku tidak mengering. Ingat, jangan terlalu sering berganti warna cat kuku, dan sebaiknya biar kuku bernafas, setidaknya seminggu hingga sebulan.

Mengenakan high heels terlalu sering juga kurang bagus untuk struktur tulang kaki, sekali-kali kenakan flat shoes, memberikan ruang agar kaki bisa bergerak bebas tanpa terkungkung beban hak tinggi. Terpenting, pilihlah sepatu atau sandal yang nyaman agar kuku kaki tumbuh lebih sehat.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 11906
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 14485
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 15950
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 16592
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 20548
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER