panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Juni 2012 | 15:17 wib
Dibalik Alasan Wanita Muda Menyukai Pria Tua
image

Mary Kate-Olsen dan Oliver Sarkozy

Perancang busana, pengusaha dan mantan bintang cilik, Mary-Kate Olsen, beberapa waktu lalu tertangkap mata kamera tengah bermesraan dengan Oliver Sarkozy, saudara tiri mantan presiden Prancis, Nicolas Sarkozy.

Salah satu orang berpengaruh di Prancis itu berusia hampir 20 tahun lebih tua dibandingkan Mary-Kate Olsen yang tahun ini menginjak usia 26 tahun. Oliver diketahui sebagai duda beranak dua.

Foto Olsen dan Sarkozy pun dengan cepat tersebar di jagat maya. Salah satunya yang sedang hangat dibicarakan adalah foto saat Olsen dan Sarkozy tengah asik menonton pertandingan basket antara New York Knicks dan Los Angeles Clippers.

Dalam foto tersebut, Sarkozy, yang menjabat sebagai Managing Drector Grup Carlyle, yang berpusat di Washington DC, itu tengah membelai rambut desainer muda itu sambil berbisik di telinganya sepanjang pertandingan berlangsung.

Lalu, apa alasan Olsen jatuh hati pada pria yang lebih pantas dipanggil ayah itu?

Christie Hartman, PhD, Pelatih kencan dan penulis Changing Your Game: A Man's Guide to Sucess with Women, percaya wanita muda seperti Olsen mencari rasa nyaman, kedewasaan, kepercayaan yang tinggi juga sikap bijak dan karakter kuat pada diri pria matang seperti Sarkozy.

"Pria di usia dua puluhan, terutama di bawah usia 27 tahun, bisa menjadi dewasa, namun mereka terkadang masih belum tahu apa yang diinginkan dalam hidup, dan itu menjadi masalah bagi hubungannya dengan wanita," ungkap Hartman.

"Ini mungkin tidak berlaku pada semua orang, tetapi menurut kacamata saya, itu jamak terjadi. Pria yang lebih tua, bagaimanapun, lebih memiliki keberanian untuk mendekati wanita, dan soal seks mereka jauh lebih berpengalaman," imbuhnya.

Sementara, Karla Moore, seorang pelatih kencan, setuju, "saat saya masih lajang dan berusia dua puluhan, saya lebih tertarik dengan pria yang lebih tua. Saya pikir karena wanita lebih terbuka dan memiliki kesempatan untuk tertarik dengan berbagai jenis pria, dan yang jauh lebih tua, kenapa tidak?"

Namun, meski berpengalaman dalam hal seks, wanita muda terkadang dilanda rasa takut untuk memutuskan menikahi pria matang, apalagi jika pria tersebut pernah menikah dan memiliki anak dari pernikahan terdahulunya.

"Ini akhirnya yang menjadi sebuah hal yang dilematis untuk wanita usia 20-an," kata Moore. "Dia akan berpikir akan menjadi ibu tiri dan mungkin tidak sepenuhnya bisa memahami apa yang harus dilakukan dengan perannya tersebut."

Lalu, apakah Olsen mulai berpikir dua kali untuk menjalani tanggung jawab atas hubungan yang dijalaninya bersama Sarkozy, seorang duda dua anak dan pernah memiliki pengalaman berumahtangga dan lalu bercerai?

"Dibutuhkan sikap emosional yang stabil untuk menjadi istri dari seorang suami yang memiliki mantan istri dan menjadi ibu tiri dari anak-anak yang tak pernah dilahirkannya," jelas Moore.

Rata-rata wanita yang mengambil langkah besar dengan menikahi pria matang dan pernah punya pengalaman berumahtangga akan dihadapkan pada realitas yang kompleks. Sebagai wanita muda yang terkadang emosinya turun naik, tidak stabil, perlu jujur dengan diri sendiri dan mendengarkan kata nalurinya.

"Keputusan dalam hidup Anda harus merupakan keputusan yang terbaik dan dipikirkan secara matang," Moore menambahkan.

Pasalnya, tak dipungkiri, pria matang lebih baik secara sosial dan mapan dalam hal ekonomi, "inilah yang tumbuh berakar di pikiran kita tentang konsep pria matang," jelas Moore. Orang cenderung menganggap usia matang lebih berkarakter, seiring tumbuh matang bersama dengan pengalaman hidup yang dimiliknya. "Dan wanita tak ragu jika berkencan selamanya dengan pria yang lebih tua."

Dan, jika saat ini Anda tengah menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua, Hartman menyarankan, lebih baik mencari dan menggali terus tentang hal-hal penting yang terkait dengannya, seperti pernikahan dan anak-anak yang dibawanya dari pernikahan terdahulu.

"Jika situasinya terlalu rumit, berpikirlah berkali-kali apakah hubungan ini akan berdampak negatif pada hidup Anda." Karena seorang wanita muda seperti Anda masih memiliki banyak kehidupan di luar sana yang harus juga dipertimbangkan.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 5543
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 8058
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 9592
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 10391
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 14291
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER