panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 Juni 2012 | 10:47 wib
Solusi Tepat untuk Punggung Mulusmu
image

Punggung yang halus, indah dan mulus bisa menjadi aset yang berharga bagi Anda. Perlu Anda sadari meskipun kulit punggung termasuk bagian tubuh yang jarang "dipamerkan", namun tak boleh luput dari perhatian. Coba raba kulit punggung Anda, apakah permukannya terasa halus atau justru kasar dan tidak rata karena ditumbuhi jerawat? Ya, tak hanya kulit wajah, punggung juga bisa ditumbuhi jerawat apabila tak dijaga kebersihannya.

Salah satu penyebab jerawat adalah keringat. Karena itu, jika punggung Anda basah atau berkeringat, segeralah berganti baju dan pakaian dalam. Jangan lupa keringkan bagian punggung dengan handuk. Kelembaban berlebihan juga akan menyebabkan tumbuh jamur di kulit punggung.

Masalahnya, saat mandi, bagian tubuh ini juga sering terlewatkan. Jangan lupa untuk menyabuni punggung. Sabun yang digunakan harus sesuai dengan jenis kulit anda, misalnya jika kulit Anda termasuk berminyak, gunakan sabun yang mengandung salicylic acid atau mengandung tea tree oil.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan sabun yang mengandung scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Jangan gunakan loofah yang terlalu kasar karena bisa membuat kulit iritasi. Keringkan dengan seksama setelah mandi.

Selain membersihkan punggung secara rutin ketika Anda mandi, hal - hal berikut juga patut Anda coba dirumah

1. Cara tradisional untuk menghilangkan lemak di kulit punggung dan juga mencegah jerawat muncul di punggung Anda yaitu dengan menggunakan jasa jeruk nipis. Gosokan jeruk nipis secara perlahan di punggung, diamkan beberapa saat lalu bilaslah dengan air bersuhu suam-suam kuku. Memang akan terasa perih, namun jeruk nipis ini berkhasiat sebagai anti septik yang dapat mengeringkan luka.

2. Jika ingin menggunakan pakaian terbuka di bagian punggung, jangan lupa oleskan sun block yang akan melindungi kulit dari sinar matahari. Dan jika ingin kulit punggung terlihat mengkilat, pakailah body butter atau shimmering powder secara merata. Noda di punggung Anda pun dapat disamarkan menggunakan dengan foundation berwarna netral lalu bubuhkan bedak tabur yang mengandung shimmer. Hasilnya noda di punggung akan tersamarkan dan punggung akan terlihat mengkilap.

3. Lakukan kegiatan body scrub setiap 3 minggu sekali agar proses regenerasi kulit berjalan sempurna. Lanjutkan dengan melulur punggung Anda. Tidak ada salahnya jika Anda rajin luluran, ini merupakan teknik yang tepat untuk merawat punggung. Dengan luluran, kulit mati akan digantikan dengan kulit baru, yang lebih kencang, segar, dan mulus.

4. Nah jika Anda memiliki sedikit sisa simpanan uang bulan ini bisa juga datang ke salon langganan Anda, dan lakukan facial punggung. Pilihlah deep cleansing treatment untuk mengurangi sumbatan di pori-pori.

(chisca/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 14620
image
18 Agustus 2014 | 11:47 wib
Dibaca: 17157
image
06 Agustus 2014 | 11:32 wib
Dibaca: 18470
image
26 Juli 2014 | 17:36 wib
Dibaca: 19014
image
08 Juli 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 23100
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER