panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Maret 2014 | 20:06 wib
PSIS Tak Ingin Sesumbar
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski menjadi salah satu tim dengan persiapan cukup lama, PSIS tak ingin sesumbar dapat melaju mulus dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama 2014. Mereka tetap mewaspadai tim-tim pesaing dalam memperebutkan tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL).

Setelah PT Liga Indonesia (PT LI) merilis tim-tim peserta Divisi Utama, pihak Laskar Mahesa Jenar semakin intensif merapa kekuatan calon lawan. Terutama yang berasal dari Jateng, karena berpeluang besar berada dalam satu grup bersama PSIS.

Seperti yang diketahui, sebanyak 10 tim asal Jateng lolos verifikasi. Selain PSIS, terdapat Persitema Temanggung, Persipur Purwodadi, Persip Pekalongan, PPSM Magelang, Persis Solo, PSCS Cilacap dan Persiku Kudus. Kemudian Persibangga dan PSIR Rembang liga PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

''Ini akan menjadi musim yang menarik karena persaingan lebih ketat. Sebanyak 51 tim dinyatakan lolos sedangkan 12 lainnya masih bersyarat. Kami tak ingin sesumbar mendapatkan tiket promosi dengan mudah. PSIS tetap akan mewaspadai tim-tim pesaing,'' tutur Agung yang juga pengusaha itu.

Dia pun berharap pembagian grup dan jadwal sudah ditetapkan pada temu teknik kedua, pada 1 April. Hal itu sangat penting agar masing-masing tim dapat segera mematangkan program persiapan. Namun, bila belum juga ditetapkan tentunya persiapan masing-masing tim tidak maksimal.

Di sisi lain, Pelatih PSIS Eko Riyadi terus mematangkan program latihan. Buruknya penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah bagi sang arsitek. Masih belum menemukan sosok bomber asing yang tepat disinyalir menjadi salah satu penyebab kurang tajamnya lini depan.

Akan tetapi, sosok yang dicari telah mengerucut kepada penyerang Julio Alcorse. Pria 32 tahun asal Argentina itu menjadi satu-satunya pemain impor seleksi yang masih dipertahankan. Pekan ini, nasib mantan penyerang Persijap Jepara itu akan segera ditentukan.

Sayang, pekan ini PSIS tak melakoni program uji coba melawan tim selevel, sehingga Eko tak dapat melihat ketajamannya saat menghadapi kokohnya tembok pertahanan lawan. Pemantauan pun hanya berdasarkan hasil latihan dan games bersama Fauzan Fajri cs.

''Dari hasil evaluasi, permasalahan kami masih kepada penyelesaian akhir. Saya berharap, striker asing yang akan bergabung, entah itu Alcorse atau yang lain, dapat membuat lini depan PSIS semakin tajam,'' tandasnya.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 2976
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 2825
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 3288
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 2802
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 2722
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER